Satlantas Medan Gelar Tes Berkendara di Sela Car Free Day Lapangan Merdeka

Minggu, 1 Maret 2020 | 21:00 WIB

Medan – Puluhan warga begitu antusias mengikuti Safety Riding yang digelar Satlantas Polrestabes Medan di Jalan Bukit Barisan, kawasan Lapangan Merdeka Medan, Minggu (1/3/20).

Kasat Lantas Polrestabes Medan, Kompol M Reza Akbar dalam keterangannya mengatakan, safety riding ini adalah cara berkendara dengan selamat baik sepeda motor maupun mobil. ”Ini merupakan salah satu syarat untuk mendapatkan SIM di Satlantas Polrestabes Medan. Program ini sudah diatur dalam UU Nomor 22 tahun 2009,” terang Kasat.

Safety Riding dilaksanakan di sela-sela kegiatan car free day. ”Ini kita lakukan agar masyarakat pemohon SIM, pada saat ujian SIM yang sebenarnya sudah ada gambaran dan bisa melakukan,” ujarnya.

Selain itu lanjut Reza, supaya masyarakat lebih terampil dalam berkendara dan tertib berlalu lintas.

Dijelaskan, kegiatan seperti ini sangat membantu warga masyarakat yang ingin memiliki SIM dengan ikuti tes praktek terampil mengendara sepedamotor atau mobil sehingga nanti saat mengikuti ujian bisa lulus.

Sementara itu, warga yang mengikuti kegiatan latihan ini mengaku sangat bermanfaat untuk nantinya bisa lulus  saat ikut praktek ujian sepeda motor dan mobil di Satlantas Polrestabes Medan.

“Latihan ini sangat bermanfaat untuk saya sendiri dan masyarakat yang akan ikuti praktek kendaraan di Satlantas,” kata Ferianto Martua, warga Jl. Monginsidi Medan.

Sedangkan Waliono, warga Denai mengatakan, kegiatan ini

menambah pengetahuan berkendara sepedamotor untuk buat SIM C.”Mengikuti kegiatan ini bisa menambah wawasan tentang peraturan lalulintas” katanya.

Lain lagi menurut Soleh, warga Jl. Karya berharap dengan mengikuti kegiatan ini biar bisa lulus nantinya saat ikuti ujian permohonan pembuatan SIM di Satpas Satlantas Polrestabes Medan. (Isu)