Satgas TMMD Ikuti Ibadah Minggu Dengan Menerapkan Protokoler Kesehatan

Minggu, 27 September 2020 | 18:31 WIB

 

Taput, MPOL : Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109 Kodim 0210/TU yang beragama Kristen mengikuti kebaktian bersama dengan menerapkan protokoler kesehatan Covid-19.
Sebelum memasuki gereja, anggota TNI menghimbau kepada jemaat untuk memakai masker, cuci tangan dan atur jarak selama mengikuti ibadah. Prajurit yang beragama Nasrani itu mengikuti kebaktian di HKBP Marpadan Dusun Buluappa Desa Marpadan. Kemudian Gereja HKBP Gaman Sihastoruan Desa Sihastoruan Kecamatan Tarabintang Humbang Hasundutan.
Dandim 0210/TU Letkol Czi Roni Agus Widodo kepada wartawan mengatakan, prajurit TNI yang bertugas dalam pelaksanaan TMMD ke 109 kita himbau untuk menerapkan protokoler kesehatan saat mengikuti kebaktian Minggu. “Beribadah merupakan menjaga keimanan untuk selalu dalam perlindungan Tuhan Yang Maha Kuasa,” kata Agus Widodo.
“Jumat kemarin, (25/9/2020) para anggota yang beragama muslim melaksanakan sholat Jumat hingga menempuh perjalanan 15 KM. Tentara harus mampu beradaptasi dan mendekatkan diri kepada warga. Dengan beribadah satu cara untuk dekat dengan masyarakat,” katanya. **