Satgas TMMD Gandeng Penyuluh Dinas Pertanian Humbahas Semangati Warga Sihastoruan Bercocok Tanam

Kamis, 8 Oktober 2020 | 20:03 WIB

Taput  MPOL:Dalam menjalankan tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109 dalam program pembukaan jalan dan gorong-gorong dari Desa Sihastoruan ke Desa Marpadan Kecamatan Tarabintang Kabupaten Humbang Hasundutan, ternyata prajurit Kodim 0210/TU bergerak diluar non fisik untuk mensejahterakan warga.

Dalam hal ini, Kodim 0210/TU menggandeng kerjasama dengan penyuluh Dinas Pertanian Humbahas untuk menambah wawasan warga lebih giat bercocok tanam.

Josermin Sihombing sebagai Petugas Penyuluhan Pertanian (PPL) Dinas Pertanian Humbahas mengatakan, adapun kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan petani.

” Penyuluhan ini sebagai upaya agar petani semangat dalam bercocok tanam. Diharapkan, petani bisa lebih bersemangat dalam bercocok tanam sehingga dapat meningkatkan kwalitas hasil-hasil pertanian dan untuk ketahanan pangan di wilayah Desa ini,” ungkapnya.

Dandim 0210/TU Letkol Czi Roni Agus Wibowo mengatakan, kerjasama dengan penyuluhan Dinas Pertanian Humabahas bertujuan agar dapat menambahkan kemampuan dan keterampilan petani setempat dalam meningkatkan hasil pertaniannya.

” Kegiatan ini diluar dari program fisik pelaksanan TMMD ke 109. Semoga para petani di Desa Sihastoruan dan Desa Marpadan mampu meningkatkan hasil pertaniannya untuk lebih sejahtera,” ujar Dandim 0210/TU kepada wartawan, Kamis (08/10/2020).

Kegiatan itu diikuti Kepala Desa Sihastoruan Jatuha Meha beserta, perangkat desa setempat dan warga yang dilaksanakan di Aula Gereja HKBP Gaman Desa Sihastoruan Kecamatan Tarabintang.**