Satgas Covid Tebing Tinggi Pantau Lokasi Wisata Pemandian

Sabtu, 15 Mei 2021 | 17:45 WIB
Tebing Tinggi, MPOL : Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tebingtinggi meninjau tempat wisata pemandian kolam renang yang ada di Kota Tebingtinggi, Sabtu (15/5/2021). Hal ini dilakukan dalam upaya memantau penerapan Protokol Kesehatan dilokasi tersebut.
Kapolres Tebingtinggi AKBP Agus Sugiyarso, S.IK didampingi Kapolsek Padang Hilir Kompol P Manurung bersama personil Satpol PP Tebingtinggi saat meninjau langsung salah satu lokasi pemandian Kolam Renang Gundaling Jalan Soekarno Hatta menegaskan Protokol Kesehatan harus diterapkan sesuai dengan aturan.
“Kepada pengusaha tempat wisata kita tegaskan harus menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 dengan memakai masker, menjaga jarak dan membatasi jumlah pengunjung,” ucap Kapolres.
Menurut Kapolres, untuk menghindari kerumunan warga maka kepada pengusaha kita minta agar membatasi jumlah pengunjung yang datang, serta memberi tanda silang ditempat-tempat duduk pengunjung sebagai tanda menjaga jarak.
“Mari sama-sama kita menjaga Protokol Kesehatan sebagai salah satu upaya untuk memutus matarantai penyebaran Covid-19. Pemilik usaha juga harus menyiapkan alat pemeriksa suhu tubuh pengunjung dan sarana cuci tangan yang lengkap,” jelas Kapolres.
Pemantauan yang sama juga dilakukan Satgas Covid-19 di Kolam Renang Kong-Mah Bajenis Tebingtinggi. Kapolsek Rambutan AKP H Samosir bersama personil tidak bosan-bosannya menghimbau para pengunjung agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19.
Satgas Covid-19 Tebingtinggi melaksanakan pengecekan secara langsung beberapa lokasi wisata lainnya di wilayah hukum Polres Tebingtinggi termasuk Kolam Renang Pondok Kencana dan Pemandian Sungai Batu Nongol Sipispis.
Selain melakukan pengecekan juga menyampaikan himbauan dan penekanan terhadap pengelola tempat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan terhadap lokasi dan pengunjung yang hadir termasuk pembatasan kurang dari 50% pengunjung dalam rangka mencegah terjadinya Klaster baru Covid-19 pasca liburan Idul Fitri. **