Sapa Masyarakat Pelanggiran, Andi Lestari: Ayo.. Sejahterakan Masyarakat Desa

Senin, 24 Februari 2020 | 13:45 WIB
Batu Bara – Anggota Komisi III DPRD Batu Bara Fraksi Partai Bulan Bintang (PBB) Andi Lestari SKG menyapa masyarakat Desa Pelanggiran Kecamatan Laut Tador Kab. Batu Bara, Minggu (23/02) malam.
Kehadiran Andi disambut oleh Kepala Desa Pelanggiran Poniran, Ketua PKH Batu Bara Muckhrizal Arif M. Pd.I, beberapa kepala desa sekitar, kepala dusun dan ratusan warga masyarakat yang bermukim di Desa Pelanggiran.
Andi mengajak masyarakat untuk membangun desa dengan kreatif, inovatif dan produktif sesuai visi dan misi Bupati Batu Ir H Zahir MAP agar penyandang masalah kesejahteran sosial dapat tertasi dengan baik.
“Saya siap mendukung pembangunan desa kearah yang lebih baik lagi. Sehingga penyandang masalah kesejahteraan sosial dapat tertasi,” ujar Andi.
Andi juga mengatakan bahwa program pemerintah untuk masalah kesejahteraan sosial akan berjalan lancar jika semua elemen masyarakat dapat saling memberikan informasi terkait bantuan-bantuan pemerintah apakah sudah tepat sasaran kepada yang berhak menerimanya.
“Banyak program bantuan pemerintah. Apakah sudah tepat sasaran?.. untuk itu, kitalah yang harus menginfokannya kepada pemerintah agar tidak salah peruntukannya,” terang Andi.
Sementara, Kepala Desa Pelanggiran Poniran sangat mengapresiasi kedatangan Anggota DPRD Batu Bara Andi Lestari dalam kunjungannya mengapa warga untuk berdiskusi dan saling tanya jawab seputar pembangunan desa.
“Saya mewakili masyarakat sangat mengapresiasi kehadiran pak Andi ke desa kami. Semoga membawa kebaikan untuk masyarakat,” katanya.
Terkait program bantuan, Poniran mengatakan bahwa masih ada masyarakat yang layak dibantu tetapi belum mendapatkan bantuan.
“Saya akan mendata kembali masyarakat yang layak untuk dibantu, agar program pemerintah tidak salah peruntukannya,” jelasnya.
Sedangkan, Ketua PKH Batu Bara Mukhrizal Arif sangat mengapresiasi setingginya untuk anggota Komisi III DPRD Batu Bara khususnya kepada Andi Lestari atas kepeduliaan dan dukungannya terhadap berbagai program kesejahteraan sosial, terutama PKH (Program Keluarga Harapan).
“Kami berharap agar dukungan pak Andi dan seluruh anggota Komisi III terus diberikan dalam mendukung program pengentasan kemiskinan di batu bara,” ujarnya.
Ricky Ramadhan seorang warga desa sangat puas dengan kehadiran Andi Lestari. Menurutnya, kehadiran anggota DPRD tersebut membawa semangat baru untuk kemajuan desa.
“Sangat bagus yang dilakukan anggota dewan seperti itu. Menyapa warga dengan diskusi dan saling tanya jawab seputar pembangunan desa itu sangat baik. Jadi kita mengetahui perkembangan desa,” ucapnya.
Ricky juga mendoakan agar Andi Lestari sehat selalu agar dapat menjalankan tugas dengan baik untuk kemajuan Kabupaten Batu Bara.
“Saya doakan pak Andi sehat selalu dan dapat memajukan Kabupaten Batu Bara dengan tupoksinya sebagai Anggota Dewan,” pungkasnya. (Nda)