Wamen PDTT Bersama Kapoldasu Tinjau Percepatan Vaksinasi dan Bagikan Sembako di Samosir

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 20:04 WIB

Samosir, MPOL : Wakil Menteri (Wamen) Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Indonesia, Budi Arie Setiadi bersama Kapoldasu Irjen Panca Putra Simanjuntak meninjau percepatan vaksinasi Covid-19 di Lumban Manik Desa Lumban Suhi-suhi Toruan, Kec. Pangururan, Kab. Samosir, Sabtu (16/10/2021). Kedatangan kedua pejabat itu menggunakan Helikopter Dit Pol Airud Polda Sumut dan disambut Kapolres Samosir, AKBP Josua Tampubolon.

Wakil Bupati Samosir, Martua Sitanggang, mengucapkan terimakasih kepada Wamen Desa PDTT dan Kapolda Sumut yang telah berkunjung ke Kabupaten Samosir. Kehadiran keduanya sangatlah diharapkan sehingga dapat melihat langsung kehidupan masyarakat Kabupaten Samosir yang 85% adalah petani dan memohon dukungan dari Kementerian Desa Republik Indonesia.

“Dari sektor pariwisata, kita akan membentuk desa pariwisata sehingga apa yang kita harapkan untuk menjadikan Samosir menjadi tujuan wisata nasional dan internasional dengan menjadikan Samosir Bali kedua. Kami sudah memohon dukungan dari kementerian pariwisata,” katanya.

Wakil Menteri Desa PDTT Budi Arie Setiadi, mengatakan bahwa Danau Toba merupakan salah satu Kawasan Super Prioritas Nasional sehingga kementerian desa sangat mendukung desa pariwisata yang ada di seluruh Indonesia.

“Untuk itu mari kita dukung percepatan dan perluasan vaksinasi dengan tidak takut dan tidak mau termakan hoax terkait vaksinasi,” tegasnya.

Pada kesempatan itu juga Wakil Bupati Martua Sitanggang memberikan cendramata berupa ulos kepada Wakil Menteri Budi Arie Setiadi sebagai tanda ucapan terimakasih atas kehadiran di Kabupaten Samosir.

Selanjutnya, Wakil Menteri Desa PDTT didampingi sang istri bersama Kapoldasu Kapolda dan Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon membagikan sembako kepada peserta lansia yang mengikuti vaksinasi dan meninjau pelaksanaan vaksinasi.

Usai kegiatan, rombongan berangkat dari Hotel Sitio-Tio menuju Pelabuhan Tigaras, Kabupaten Simalungun menggunakan kapal cepat Pol Air Polda Sumut dan Polres Samosir. *