Polsek Simanindo Bersama TNI Gelar Operasi Yustisi di Ambarita

Kamis, 14 Januari 2021 | 17:27 WIB

Samosir, MPOL : Kurangnya perhatian masyarakat dalam pencegahan Covid-19 masih minim dimana warga tidak mematuhi protokol kesehatan dalam pemakaian masker saat melakukan aktivitas. Terkait hal itu, Polsek Simanindo bersama TNI menggelar Operasi Yustisi di Pekan Tradisional Ambarita dengan membagikan masker kepada pedagang dan pengunjung, Kamis, (14/1/2021).

Kapolsek Simanindo, AKP TL. Tobing mengungkapkan, hari ini petugas gabungan melaksanakan Operasi Yustisi dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19, kepada warga yang hendak belanja ke pasar.

“Operasi Yustisi ini dilaksanakan setiap hari, tujuannya adalah agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir atau hand sanitizer dan menjaga jarak serta membagikan masker kepada warga,” katanya.

Bagi warga yang tidak memakai masker, sambungnya, akan diberikan sanksi sosial berupa push up dan apabila ditemukan tidak memakai masker dalam razia selanjutnya akan didenda sesuai dengan perda yang sudah dikeluarkan pemerintah daerah.

Danramil Simanindo 01, Pelda M. Sidabutar dalam acara kegiatan operasi yustisi ini dalam rangka mendukung pemerintah pada operasi pendisiplinan protokol kesehatan pada era adaptasi kebiasaan baru guna mencegah dan mengendalikan penyebaran Covid-19. *