Polres Samosir Luncurkan Program Police Goes To School di SMA Santo Mikhael Pangururan, Josua:Masuk Polisi Gratis

Senin, 19 September 2022 | 15:35 WIB

 

Samosir,MPOL:Dalam upacara bendera sebagai Inspektur Upacara (Irup) Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon, SH,MH dalam rangka Police Goes To School bertempat di SMA Santo Mikhael Pangururan, Kabupaten Samosir. Senin (19/9/2022).

Dihadiri Kepala Sekolah SMA Santo Mikhael Pangururan Marianus Manihuruk S.Pd, guru, para staf SMA Santo Mikhael serta para siswa SMA Santo Mikhael Pangururan dengan hikmad mengikuti upacara bendera.

Kapolres Samosir mengamanatkan didepan para siswa jika Polres Samosir memiliki program Police Go To School yang bertujuan memberikan pembinaan kepada adik adik siswa , tentang pengaturan lalu lintas, peraturan baris berbaris ,untuk meningkatkan kedisiplinan para pelajar sehingga kepada pihak sekolah perlu membentuk Patroli Keamanan Sekolah (PKS).

“Saya tahu, SMA Santo Mikhael Pangururan memiliki program pengajaran, fasilitas, serta guru – guru yang bagus”,katanya.

“Adik adik saya pesankan untuk tetap mengingat dan memegang teguh ikrar pelajar dan janji siswa yang harus kalian pedomani. Kalian semua bisa memanfaatkan waktu luang dengan kegiatan positif.Hindari segala bentuk kenakalan remaja, balap-balapan dan penggunaan narkoba apalagi game game online yang berbayar,” ajak Josua.

“Untuk adik-adik yang berminat  mendaftar untuk gabung menjadi anggota Polri dipersilahkan, karena masuk Polisi itu gratis tanpa dipungut biaya”, katanya.

Kapolres juga mengajak siswa jadilah pelopor keselamatan,keamanan, dan ketertiban berlalu lintas dan gunakan knalpot standart, lengkapi apa yang harus digunakan saat berkendara, baik helm maupun surat-suratnya, karena yang sudah usia 17 tahun sudah bisa memiliki SIM .

Josua menyebut, Carlo Benito Sinurat, siswa SMP Negeri 2 Pangururan sebagai pemenang juara 1 lomba menulis surat kepada  Kapolri dalam rangka perayaan HUT Bhayangkara ke-76 se-Indonesia. telah membuat  bangga ,khususnya pelajar Samosir.

“Saya adalah anak dari seorang guru, patuhi nasehat orang tua dan guru, karena itu sebagai kunci menuju keberhasilan, ini pesan penting saya jika ingin menjadi orang yang berhasil kedepannya”,tutupnya.

Kepala sekolah mewakili guru dan para staf,Marianus Manihuruk S.Pd  mengucapkan terimakasih atas kepedulian Polres Samosir terhadap pelajar dan dunia pendidikan dalam hal giat tersebut, semoga kedepannya Polres Samosir terus bersinergi dengan pihak yayasan sekolah.

Polres Samosir, sudah direncanakan oleh Kapolres Samosir akan melakukan kerjasama dengan sekolah Yayasan St, Mikhael Pangururan dibidang program belajar dan latihan bersama antara Polres Samosir dan SMA St, Mikhael Pangururan terkait materi English Day, Patroli Keamanan Sekolah, Peraturan Baris Berbaris, Futsal, Basket dan Karate.

“Kegiatan ini sangat baik untuk para siswa dan siswi dapat menunjang prestasi”,kata Josua Tampubolon.**