Polres Samosir Lakukan Patroli Presisi Dalam Penertiban Tempat Hiburan Malam Demi Harkamtibmas

Kamis, 3 November 2022 | 17:30 WIB

 

Samosir,MPOL: Patroli Quick Wins Presisi Polres Samosir Bersinergitas dengan TNI, Dinas Sat Pol PP dan Pemkab Samosir, melakukan penertiban hiburan malam di Samosir, Rabu (2/11/2022) Malam.

Kabag SDM Polres Samosir Kompol Saut T Panggabean SH memimpin razia yang dilaksanakan pada Pukul 23.00 WIB, dengan Patroli Presisi dan penertiban tempat hiburan malam mendukung harkamtibmas di wilayah hukum Polres Samosir.

Kompol Saut didampingi Kasat Samapta Polres Samosir AKP Tito Juardi, Kasiwas IPDA Fajri Lubis S.H,M.H ,Kanit Tipikor IPDA Abdurahman S.H dan Kasatpol PP Rudimanto.

Kompol Saut mengingatkan agar manajeman menutup cafe sesuai ijin waktu jam operasional yang telah disepakati bersama.

“Kami petugas Patroli Quick Wins Presisi akan melakukan penataan penertiban bersama instansi terkait, terhadap waiters yang ada di cafe-cafe yang beroperasi di Samosir ini”.

“Agar pengelola bertanggung jawab terhadap segala tindak pidana yang terjadi di Cafe,” Pinta Kompol Saut.

“Masih banyak ditemukan waiters dari cafe Buni-buni antara lain, yang tidak memiliki data diri”.

“Sebaiknya pengusaha dan pemiliknya harus melengkapi ini, jangan mempekerjakan orang jika tidak memiliki data, karena ada aturan yang harus dilakukan dalam ketenagakerjaan”. Tegasnya.

Titik sasaran penertiban hari ini mencakup Cafe Galaxy di Kelurahan Siogung-ogung Kecamatan Pangururan, Rumah atau warung yang menyediakan waiters dan miras.

Kemudian melakukan penertiban knalpot blong dan mencegah tindak kejahatan jalanan, razia narkotika dan mencegah kejahatan jalanan berupa 3C (curat, Curas, Curanmor).

Saat tiba di objek sasaran Cafe Galaxy di Kelurahan Siogung-ogung Kecamatan Pangururan, petugas menemukan cafe dalam keadaan tidak beroperasi (tutup).

Kegiatan operasional ini akan terus dilakukan, demi menjaga harkamtibmas di Kabupaten Samosir.

Polisi melakukan patroli Presisi dan memeriksa barang bawaan para pengunjung Cafe, meski tidak ditemukan benda-benda mencurigakan seperti Narkotika, Sajam dan lain-lain.

Sekira pukul 01.40 WIB pelaksanaan patroli Presisi dan penertiban Tempat Hiburan Malam (THM) dalam rangka Harkamtibmas di Wilkum Polres Samosir selesai dilaksanakan dan dilanjutkan apel konsolidasi.***