Polres Samosir Gelar Vaksinasi Massal

Jumat, 16 Juli 2021 | 17:00 WIB

Samosir, MPOL : Polres Samosir menggelar pelaksanaan vaksinasi massal di halaman parkir Sat Lantas Polres Samosir, Jumat (16/7/2021). Pelaksanan kegiatan gerai vaksin Presisi program Kapolda Sumut dilaksanakan oleh bersama dengan Paurkes Polres Samosir dibantu dengan vaksinator dari Puskesmas Buhit.

Kapolsek Pangururan, AKP B. Manurung mengharapkan warga yang ikut vaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan dan menjaga jarak sehingga acara ini bisa berjalan dengan lancar. Bagi warga yang sudah mendaftar agar menunggu giliran untuk divaksin.

Jumlah masyarakat yang divaksin sebanyak 323 orang untuk dosis 1 kepada masyarakat umum baik pedagang, pelayan publik, lansia, Bhayangkari, jumlah vaksin yang digunakan sebanyak 31 Vial (Vaksin Sinovac). Untuk sisa vaksin sebanyak 19 Vial disimpan di klinik Polres Samosir.

Kegiatan gerai vaksin akan dilanjutkan Sabtu, 17 Juli 2021 di Mapolres Samosir. Target vaksin untuk Hari Sabtu sebanyak 190 orang dan saat kegiatan tidak ada masyarakat yang divaksin untuk dosis 2, seluruhnya dosis 1. *