Pisah Sambut Kapolres Samosir, AKBP Josua Tampubolon: Integritas dan Loyalitas Sangat Diperlukan

Jumat, 8 Januari 2021 | 16:31 WIB

Samosir, MPOL : Pisah Sambut Kapolres Samosir dari pejabat lama AKBP M. Saleh kepada pejabat baru AKBP Josua Tampubolon, SH, MH, di Mako Polres Samosir, Kel. Pasar, Kec. Pangururan, Kab. Samosir, berlangsung lancar, Jumat (8/1/2021).

Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon tiba di Mako Polres Samosir disambut Waka Polres Samosir Kompol Rachmad Affandi, SE dan pengalungan bunga oleh polisi cilik (Pocil) binaan Polres Samosir.

Selanjutnya pejabat lama dan baru Kapolres Samosir memimpin apel gelar pasukan yang diikuti oleh seluruh personil Polres Samosir.

Selain tampak Wakapolres Samosir Kompol Rachmad Afanndi, acara juga dihadiri Kabag Ops Polres Samosir Kompol Monang Sitanggang, Kabag Ren Kompol Walder Sidabutar, Kabag Sumda Kompol Binsar Pakpahan, Kasat Reskrim Suhartono, SH, para Kapolsek jajaran Polres Samosir, Bintara, para ASN dan PHL Polres Samosir.

Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon dalam arahannya memanjatkan puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan semuanya diberikan kekuatan untuk melaksanakan pisah Sambut ini.

“Apa yang sudah ditorehkan oleh Pak Kapolres Samosir sebelunya harus kita pertahankan dan ditingkatkan lagi. Saya harapkan integritas dan loyalitas dari rekan rekan sangat diperlukan untuk mendukung apa yang diharapkan oleh pimpinan kepada kita,” katanya.

Dengan begitu, sambungnya, Polres Samosir akan memperoleh pencapaian yang terbaik dari pada Polres lain yang ada di Polda Sumatera Utara.

Dalam kegiatan pisah sambut tersebut seluruh personil Polres Samosir tetap mengikuti protokol kesehatan, yakni menggunakan ?asker, mencuci tangan dan menjaga jarak sebelum memasuki lapangan Mako Polres Samosir.

Wakapolres Samosir Kompol Rachmad Afandi, kepada awak media sebelum pelaksanaan pisah sambut mengatakan wartawan tidak dilarang untuk meliput acara pisah sambut, tetapi demi menjaga protokol kesehatan rekan media bisa koordinasi dengan Kasubbag Humas Polres Samosir. *