Kapolres Samosir Salurkan Bansos Dari Kapolri dan Kapolda Sumut

Rabu, 16 November 2022 | 20:55 WIB

Samosir,MPOL: Kegiatan gempur vaksinasi yang diinisiasi kembali oleh Polres Samosir bekerja sama dengan Pemkab Samosir berkoordinasi dengan dinas kesehatan Kabupaten Samosir.

Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH. MH menyalurkan bantuan dari Kapolri Dan Kapolda Sumut kepada lansia yang belum divaksinasi dan tergolong layak menerima bantuan sosial tersebut.

Bantuan sosial yang berasal dari Mabes Polri dan Polda Sumut peduli terhadap masyarakat yang melaksanakan vaksin bertempat di Puskesmas Buhit Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir. Rabu (16/11/2022)

Sasaran pemberian bantuan sosial ditujukan kepada masyarakat lansia yang kurang mampu, penyandang Disabilitas ,dan ODGJ yang melaksanakan Vaksin.

Kapolres Samosir juga mengerahkan Para Pejabat Utamanya tampak hadir Kabag Ops Polres Samosir Kompol Lengkap Suherman SH, Kasat Lantas AKP Yuswanto SH, Kasat Intelkam AKP Sahala Harahap SH, Kasat Samapta AKP Tito Juardi, Kasat Binmas AKP Catur Haryadi, Kepala Puskesmas Buhit sebagai penanggung jawan tenaga kesehatan dalam pelaksanaan vaksinasi juga hadir Dr. Pinta Panjaitan.

“Ditengah acara berlangsung Kapolres Samosir sampaikan terimakasih kepada masyarakat khususnya kaum lansia yang telah bersemangat untuk dilakukan vaksinasi.”

“Vaksin yang kita laksanakan ini tujuannya baik demi pencegahan penyebaran Covid 19 yang saat ini sudah mulai meningkat kembali kasus terkonfirmasi” . Ujarnya

“Apalagi saat ini, Kabupaten Samosir telah memasuki PPKM Level 1, Agar masyarakat dihimbau tidak perlu takut divaksin demi kesehatan bersama”.

“Disini akan kita salurkan bantuan sosial Mabes Polri yaitu dari Bapak Kapolri dan Kapolda Sumut , dalam rangka Polda Sumut Peduli yaitu berupa sembako bagi masyarakat yang melaksanakan vaksin secara khusus kepada Kaum lansia yang kurang mampu, Penyandang Disabilitas dan ODGJ.”. Timpalnya

“Kepada tenaga kesehatan yang melaksanakan vaksin diucapkan terimakasih dan tetap semangat agar pelaksanaan vaksin dosis III di Kabupaten Samosir mencapai 100 % nantinya”.

“Kedepan akan kita rekap puskesmas yang paling banyak melaksanakan vaksin dan akan kita berikan Penghargaan”. Tegasnya

“Vaksinasi ini akan terus dilaksanakan secara Door to door dimana personil Polres Samosir langsung turun menjemput ke rumah – rumah warga dan membawa ke tempat pelayanan vaksinasi yang tersebar diseluruh Kabupaten Samosir,”

Kapolres yang selalu bersemangat jika adanya pelaksanaan vaksinasi ini, itu semua demi kesehatan warga masyarakat Samosir.***