Kapolres Samosir Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Toba 2021

Senin, 15 November 2021 | 14:58 WIB

Samosir, MPOL : Kapolres Samosir, AKBP Josua Tampubolon memimpin apel gelar pasukan dalam rangka Operasi (Ops) Kepolisian Mandiri Wilayah Zebra Toba 2021 di halam apel Polres Samosir, Senin (15/11/2021). Turut hadir dalam apel tersebut perwira apel Kasat Lantas AKP Syamsul Arifin dan komandan apel Ipda Fajri Lubis.

Selain itu, apel juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Samosir, Sorta Ertaty Siahaan, Wakapolres AKBP Rachmad Affandi, Danramil Pangururan, Kapten TNI Donal Panjaitan, Plt. Kadis Perhubungan, Rohani Bakkara, Kasat Pol PP, Sahat M. Situmeang serta Para PJU Polres Samosir.

“Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa karena pagi hari ini kita bisa hadir apel gelar pasukan Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan Zebra Toba 2021 dalam suasana yang penuh kebersamaan serta tetap mematuhi prokes,” kata Kapolres membacakan amanat dari Kapolda Sumut.

“Operasi Zebra Toba 2021 ini untuk kesiapan dan kesiapsiagaan para personil yang akan melaksanakan tugas dalam rangka menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta meningkatkan disiplin berlalu lintas di Provinsi Sumut Utara,” tambahnya.

Operasi ini, dikatakan Kapolres, akan dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai 15 November s/d 28 November 2021 dengan melibatkan personil Polda Sumut dengan mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis.

Selesai apel gelar pasukan, Polres Samosir melanjutkan rapat kordinasi eksternal Ops Zebra Toba 2021.

“Hasil rapat membahas kesiapan menjelang Natal dan tahun baru (Nataru) dengan sasaran yaitu supaya petugas parkir menghindari kemacetan, tempat parkir dan tempat pedagang agar ditempatkan personil Polri, Dishub dan Satpol PP,” sebutnya.

Selain itu, sambungnya, rawan laka lantas agar diantisipasi dengan rambu-rambu dan pengamanan. Khusus di lokasi jalur lintas daerah Jalan Menara Pandang Tele.

“Tujuan dari pelaksanaan Operasi Mandiri Zebra 2021 adalah terciptanya situasi lalu lintas yang aman, tertib dan lancar pada lokasi rawan kecelakaan, pelanggaran dan kemacetan di wilayah Kabupaten Samosir,” pungkasnya. *