Kapolres Josua Tampubolon Berharap Sinergitas PWI Bonapasogit Mendukung Pembangunan Di Samosir

Sabtu, 3 September 2022 | 20:01 WIB

 

Pangururan,MPOL: Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon, SH MH mengatakan pihaknya akan mendukung berbagai program kerja yang akan dilaksanakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bonapasogit.

Hal ini disampaikan Josua saat menerima audiensi pengurus dan anggota PWI Bonapasogit, di ruang kerja,Jumat malam, (2/9).

” Pada prinsipnya saya setuju dan mendukung program kerja PWI Bonapasogit, terutama program program yang bersifat positif,” ungkap Josua.

Hanya saja Josua berharap berbagai program yang nantinya akan dilaksanakan oleh PWI Bonapasogit kiranya dapat bermanfaat dan memberikan dampak positif menjadi corong edukasi bagi masyarakat dalam pembangunan.

“Satu hal yang saya harapkan, kiranya program dan keberadaan PWI dapat bermanfaat dan berdampak bagi masyarakat dan pembangunan,” harapnya.

Kapolres yang pernah menjabat Kasatreskrim Polres Taput itu juga berharap agar PWI Bonapasogit tetap menjalin hubungan sinergitas dan silahturahmi yang baik dengan institusi kepolisian.

“Mari kita terus menjalin silahturami dan kominikasi yang baik, dan sebisanya kami juga nantinya akan membantu teman-teman,” pintanya.

Ketua PWI Bonapasogit Alfonso Situmorang mengapresiasi dan berterima kasih kepada Kapolres Samosir yang telah menyambut baik kedatangan PWI Bonapasogit.

“Kami pengurus dan anggota PWI Bonapasogit sangat berterima kasih dan merasa bangga atas sambutan dan atensi Bapak Kapolres,” ucap Alfonso.

Alfonso menjelaskan, PWI Bonapasogit yang meliputi empat Kabupaten yakni Tapanuli Utara (Taput), Toba, Humbang Hasundutan (Humbahas), dan Samosir akan melaksanakan program kerja salah satunya adalah peningkatan kualitas dan profesionalisme wartawan melalui program uji kompetensi wartawan (UKW).

“Rencana peningkatan kualitas dan profesionalisme wartawan ini juga sudah kita sampaikan kepada Bapak Bupati Samosir, agar kiranya nanti bisa mendukung dalam pelaksaan UKW khususnya di Samosir,” cetusnya.

Audiensi PWI Bonapasogit Turut dihadiri, Sekretaris Emva Wari Candra Sirait, Bendahara, Darwin Junianto Manalu, seksi bidang pendidikan, Eben Ezer Pakpahan, Penasehat Marudut Nainggolan, Posma Simorangkir dan anggota Marihot Simbolon dan Hotbin Purba.**