Kapolres AKBP Josua Pimpin Sertijab Sejumlah Perwira Polres Samosir

Senin, 22 November 2021 | 18:11 WIB

Samosir, MPOL : Polres Samosir menggelar upacara serah terima jabatan (sertijab) sejumlah perwira Polres Samosir di Halaman Apel Mapolres Samosir, Senin (22/11/2021).

Sertijab itu dilaksanakan menindaklanjuti keputusan Kapolda Sumut No: Kep/1037 /X / 2021 tanggal 29 Oktober 2021.

Adapun perwira yang disertijabkan yakni Kabag SDM Polres Samosir dari Kompol Binsar Pakpahan kepada AKP Saut Tulus Panggabean, Kapolsek Pangururan dari AKP Banuara Manurung kepada Iptu Marlen Sitanggang, AKP Lengkap Suherman Siregar menjabat sebagai Kabag Ops Polres Samosir, Kasat Lantas dari AKP Syamsul Arifin Batubara, kepada AKP Yuswanto.

Kemudian, Kapolsek Palipi dari Iptu Tona Simanjuntak, Iptu Daniel Aritonang, Kasat Pol Airud Iptu Hartono, Iptu Marlan Silalahi PS. Kapolsek Onanrunggu.

Dalam arahannya, Kapolres mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama dan selamat kepada pejabat baru serta dapat segera menyesuaikan diri dengan personil dari masing-masing satuan fungsi.

“Upacara serah terima jabatan yang dilaksanakan hari ini merupakan hal yang biasa di lingkungan Polri untuk memenuhi kebutuhan personil disetiap organisasi melalui mekanisme dan tahapan tata kelola manajemen SDM yang benar,” pungkas Kapolres. *