Kapoldasu Bersama Pangdam I/ BB Tinjau Vaksinasi di Samosir

Rabu, 29 Desember 2021 | 17:51 WIB

Samosir, MPOL : Kapoldasu Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin dengan menggunakan helikopter tiba di lapangan Ambarita, Samosir, dalam rangka meninjau vaksinasi Rabu (29/12/2021). Kedatangan Kapolda dan Pangdam untuk melihat pelaksanaan vaksinasi anak-anak berumur 6 s/d 11 tahun yang berjalan dengan lancar dan disambut tarian tor-tor batak.

Tampak juga Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon, Dandim Taput Letkol Inf. Hari Sandra, Camat Simanindo Hans Rikardo Sidabutar, Danramil Simanindo Pelda M. Sidabutar, Kapolsek Simanindo AKP T.L Tobing dan aiswa-siswi sekolah dasar yang mau divaksin.

“Saya berharap sesuai dengan program vaksinasi yang dilaksanakan pemerintah untuk anak anak kita, supaya bisa maksimal dan pada saatnya nanti anak anak sekolah tetap sehat,” sebut Kapolda.

Untuk petugas puskesmas tetap melaksanakan vaksinasi kepada anak-anak umur 6-11 tahun dan untuk wilayah Sumatera Utara baru 9 kabupaten yang diizinkan untuk melaksanakan vaksinasi anak.

“Kehadiran kami di Kabupaten Samosir bersama jajaran pemerintah daerah untuk pelaksanaan vaksin kedua bersama Panglima Kodam I/BB melihat kesiapan pelaksanaan operasi Lilin Toba tahun 2021 dan akan cek kesiapan petugas di pelabuhan bersama unsur TNI-Polri dan pemerintah daerah,” jelasnya.

Hingga saat ini, sambung Kapolda, situasi masih berjalan dengan baik, dimana sarana prasarana yang ada dipelabuhan berjalan dengan baik.

Kapolda menjelaskan, hasil pantauan dari udara bahwa pelaksanaan Operasi Lilin Toba 2021 dalam kondisi baik, termasuk di wilayah Kabupaten Samosir. Masyarakat yang melakukan perjalanan apakah semua sudah melaksanakan vaksinasi lengkap atau belum melalui aplikasi pedulilindungi.

Bagi masyarakat yang melakukan perjalanan silahkan cek pedulilindungi yang ada di setiap pos pengamanan yang sudah ada.

“Apalagi untuk pengamanan tahun ini tidak membuat masyarakat takut, tetapi juga mengingatkan masyarakat bahwa Covid-19 masih ada di sekitar kita. Sekarang ini ada virus baru Omicron, kita harus jaga, memastikan masyarakat yang merayakan natal dan tahun baru berjalan dengan baik,” jelasnya.

“Kita menyapa anak-anak sebagai rasa perhatian, rasa hati kepada anak-anak , jauhkan dari narkotika karna mereka adalah harapan bangsa,” sebutnya.

Terlihat mendampingi Kapolda dan Pangdam diantaranya, Dansat Brimob Poldasu, Kombes Suheru, Asops Kodam Kolonel K. Sianturi dan Dirlantas Poldasu, Kombes Valentino. *