Kapolda Sumut Pantau Pelaksanaan Bhakti Donor Darah di Polres Samosir Secara Zoom Meeting dari Polda Sumut

Selasa, 7 Juni 2022 | 19:47 WIB

Samosir, MPOL: Tampak kegiatan pembukaan kegiatan Bhakti Sosial donor darah dalam rangka HUT Bhayangkara Ke 76 dan HKGB Ke 70, dibuka oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Panca Putra Simanjuntak MSi berlangsung secara zoom meeting dari Polda Sumut.

Para PJU Polres Samosir tampak juga mengikuti kegiatan tersebut secara virtual dipimpin oleh Kabag Sumda Polres Samosir Kompol Saut Panggabean SH, Kasat Intelkam AKP Sahala Harahap SH, Kasat Binmas AKP Catur Haryadi, AKP Effendi Abbas, Kapolsek Onanrunggu IPTU Marlan Silalahi dan Kapolsek Simanindo IPTU Nandi Butar-Butar serta seluruh personil polres samosir yang mengikuti acara bhakti sosial.

Tenaga medis dan PMI yang berasal dari Rumah Sakit Umum Hadrianus Sinaga, lokasi pelaksanaan kegiatan donor darah berlangsung di aula Wira Satya Polres Samosir, Selasa (7/6/2022).

Kapolda Sumut dalam arahannya, “Kegiatan donor darah merupakan rangkaian peringatan Hut Bhayangkara ke – 76. Berkaitan dengan ini juga bersamaan dengan HKGB ke – 70 kita laksanakan bersama seluruh jajaran Polda Sumut dengan bentuk bantuan donor darah.”

“Saya cek 1 per 1, saya mau tahu seluruh jajaran saya taat atau tidak atas perintah saya ini.”

“Hari ni seluruh Indonesia melaksanakan donor darah di seluruh kantor kepolisian yang ada di Republik Indonesia.”

“Saya mengerti ada kegiatan yang bersamaan namun saya akan tetap membagi tugas, karena kita tahu kegiatan ini juga penting. Saya harus memimpin kegiatan mulia ini, yaitu donor darah ini.”

“Saya perintahkan tadi malam seluruh Waka Polres dan Kabag Sumda untuk memimpin di kewilayahan acara donor darah.”

“Kedepannya, semua acara harus direncanakan sebaik baiknya, jangan asal-asalan, karena saya mau kegiatan itu berjalan baik, itu semua demi kesehatan masyarakat Indonesia.

“Kedepan masih banyak kegiatan yang akan kita lakukan, baik harkamtibmas, kegiatan kegiatan berkaitan dengan hari ulang tahun bhayangkara juga.”

“Saya minta perhatian kalian semua, semua kegiatan harus terlaksana sebaik-baiknya”

Setelah ini saya akan anev seluruh kegiatan operasional yang selama ini sudah kita laksanakan.

Dan tidak lupa, kita juga harus genjot capaian vaksin booster. Sampai nanti dipuncak hari bakti sosial, ada juga nanti bakti sosial operasi bibir sumbing.

“Besok akan saya turun daerah, saya mau cek masyarakat, saya mau mereka sehat. Jika masyarakat sehat, pertumbuhan ekonomi akan baik.”

“Pertumbuhan ekonomi Sumatera Utara sangat baik, naik 3,9 persen. Kita patut bangga karena kita telah berjuang, dari waktu ke waktu, begitu juga capaian vaksinasi kita. Dan kita punya target tanggal 15 Juni kedepan, capaian vaksin ketiga kita bisa tembus 30 persen.”

“Saya ucapkan terima kasih kepada panitia donor darah baik di Polda, dan seluruh kewilayahan saya juga berterima kasih kepada Kepala PMI Kabupaten Kota seluruh Sumatera Utara, semoga semua sesuai target.”

“Satu tetes darahmu, membuat denyut jantung mereka berdetak, setetes darahmu adalah penyelamat bagi mereka yang membutuhkan” Kalimat akhir dari arahan beliau.