Dua Jenderal Pantau Kesiapan Personil Polres Samosir Melakukan Pengamanan di Pos Pelabuhan Ambarita Dalam Ops Ketupat Toba 2022

Kamis, 28 April 2022 | 22:00 WIB

Samosir, MPOL: Dalam rangka pengamanan dan pelayanan arus mudik lebaran Tahun 2022, Tim Supervisi Ops Ketupat Toba 2022 Irjen Pol Drs. Priyo Widyanto Kakor Sabhara Baharkam Polri Cek kesiapan ke pos pelayanan Pelabuhan Ambarita Kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir, Polres Samosir sudah sangat siap. Kamis (28-4/2022)

Didampingi Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. Panca Putra Simanjuntak M.si , Dir Sabhara Polda Sumut Kombes Pol B. Sigit. P, Dir Lantas Polda Sumut Kombes Pol Indra Darmawan Iriyanto dan Kombes Pol Subnedih tiba dipelabuhan ambarita sekira pukul 16:05 wib.

 

Kedatangan tim supervisi tersebut disambut langsung oleh Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubulon SH. MH ,Waka Polres Samosir Kompol Togap Marhusor Lumban Tobing SH, Kadishub Samosir Lespayer Sipayung, Para PJU Polres Samosir., Camat Simanindo Hans Sidabutar, Pj Danramil Simanindo W. Sidabutar, pos Pam Yan Ambarira IPTU . Nandi Butar-Butar dan Personil Pos Yan dan Pol Airud Polres Samosir.

Dalam kunjungan jendral bintang dua tersebut Melakukan pengecekan dan monitoring kesiapan personil dipos pelayanan pelabuhan Ambarita.

Juga mengecek kesiapan personil Polairud Polres Samosir yang mana pada tahun 2018 yang silam pernah ada tragedi nasional tenggelamnya KM. Sinar Bangun dan tidak menginginkan kejadian yang sama terulang kembali, serta dalam ops ketupat toba 2022 tetap fokus pada kesehatan masyarakat.

Terlihat juga Kapolres Samosir memberikan sedikit paparan, bahwa dalam wakru dekat “Polres samosir bersama pemkab dan instansi terkait akan melakukan, rekayasa lalu lintas ,dan melakukan simulasi tentang lalu lintas perairan yang mana ,agar personil dilapangan siap dan meminimalisir kecelakaan darat dan air,” pungkas Kapolres Samosir.

Selain itu terlihat, Irjen Pol Priyo Widyanto menerima laporan situasi dan penjelasan tentang kesiapan pos pelayanan dari Ka Pos Yan Ambarita IPTU Nandi Butar-Butar.

Selanjutnya jendral bintang dua tersebut memberikan arahan dan masukan ,tentang SOP dalam pelaksanaan pengamanan dalam pos pam dan yan, kepada personil pos yan Ambarita.

Terlihat Kakor Sabhara Baharkam Polri, Kapolda Sumut serta Dirlantas Polda Sumut memberikan bingkisan kepada personil pos yan Ambarita dilanjutkan dengan foto bersama.