Bagikan Sembako, Kapolres Samosir Tinjau Pelaksaaan Vaksin Booster di Onan Baru

Rabu, 9 Februari 2022 | 20:50 WIB

 

Samosir, MPOL: Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon meninjau kegiatan vaksin booster ke 3  didampingi ketua Bhayangkari Ny. Yuli Josua, Rabu, (9/2/22) di Onan Baru Pangururan.

Turut hadir mendampingi Kapolres Kabag Ops Kompol Lengkap Suherman Siregar, Kasat Lantas AKP Yuswanto, Kepala RSUD  Hadrianus Sinaga Dr. Rudi Sihaloho dan Kadis Hubkominfo Lespayer Sipayung S.sos.

Dalam kesempatan itu, AKBP Josua mengecek kesiapan tim vaksinator Polres Samosir yang dibawah kendali Kasat Sabhara AKP. Tito Juardi (Pengendali Tim Vaksinator), AKP Catur Haryadi Perwira (Pengendali Tim Vaksinator), Ka SPKT IPDA Fajri Lubis SH (Pencari Masyarakat Untuk Divaksin), KBO Binmas Aiptu H. Sinaga.

Ketua Bhayangkari Ny Yuli Josua bantu warga yang hendak di vaksin booster di Onan Baru Pangururan.(ist).

 

“Kunjungan saya hari ini untuk melihat kesiapan personil saya dan tim vaksinator serta bertemu langsung dengan masyarakat yang akan divaksin,” sebut Josua Tampubolon.

Perwira dua melati dipundanya itu turut menjelaskan kepada masyarakat tentang situasi dan keadaan Kabupaten Samosir ditengah pandemi covid-19 saat ini, dimana pentingnya percepatan vaksinasi ini demi kesehatan untuk menuju Indonesia sehat sebagaimana yang dicanangkan pemerintah.

Untuk saat ini, lanjut Josua Tampubolon masih ada masyarakat yang terpapar covid-19, jadi kita harus mewaspadai jangan sampai penyebarannya meningkat apalagi ada virus varian terbaru omicron. Kita harus tetap waspada dan harus divaksin mengikuti anjuran pemerintah republik indonesia.

“Kegiatan vaksinasi booster ketiga ini juga akan kita lanjutkan terus menerus, sehingga kita mencapai hasil maksimal dalam pencapaian vaksin booster ke 3,” ungkapnya.

“Kemarin saya dengan bupati mengikuti zoom meeting virtual langsung dengan bapak Presiden Republik Indonesia memberikan penekanan, bahwa disetiap wilayah agar terus ditingkatkan percepatan vaksin massal sampai dengan vaksin booster ketiga dan juga tetap memakai masker saat aktivitas apapun dan dimanapun,” tutur Josua.

Dalam peninjauan vaksinasi itu, AKBP Josua Tampubolon bersama Ny. Yuli Josua turut memberikan bingkisan bagi lansia dan masyarakat umum yang telah divaksin, bagikan masker serta melakukan photo bersama dengan masyarakat dan lansia.

Santian Boru Sinurat, salah seorang warga yang mendapat vaksin Boster mengatakan sangat berterima kasih kepada bapak Kapolres Samosir.

“Kami sangat apresiasi pak Kapolres yang telah memberikan kami vaksin jenis boster. Kami sangat bangga saat divaksin langsung ditemani pak Kapolres. Dia  sangat ramah dan dengan senang hati kami foto bersama, akan saya tunjukan kepada keluarga, bahwa saya di vaksin ditemani bapak Kapolres Samosir,” ungkap Santian Boru Sinurat.***