Atap Bangunan Pelabuhan Kapal Kayu Tigaras Ambruk

Kamis, 7 Juli 2022 | 20:54 WIB

Samosir, MPOL: Kondisi atap bangunan pelabuhan kapal kayu yang berada di pelabuhan Tigaras ambruk.

Pantauan Medan pos dilapangan, Selasa (5/7/2022) bangunan yang berbentuk segi empat yang menghubungkan pintu masuk/ keluar penumpang dan sepeda motor ambruk dengan kondisi rusak.

Atap bangunan yang ambruk terlihat digantung dengan tali dan beberapa pekerja sedang memperbaiki dengan menaikkan atap supaya bisa diperbaiki.

Salah seorang pekerja yang ditemui dilokasi mengatakan bahwa kejadiannya terjadi pada Minggu subuh dan mereka hanya pekerja yang diutus dari Medan.

Para pekerja sedang berupaya menaikkan atap bangunan supaya bisa diperbaiki kembali dengan was – was akibat guncangan ombak yang besar menghantam dermaga.

Warga sekitar J. Sidabalok dan Marga Sitio yang ditemui Medan Pos mengatakan bahwa kejadiannya terjadi pada malam Minggu sekitar jam 02.00 Wib.

Sitio mengatakan saat kejadian dirinya belum tidur, karna masih ada antrian panjang mobil yang mau menyeberang ke Simanindo saya berpikir mungkin ada kejadian tabrakan, ternyata atap bangunan pelabuhan yang sudah ambruk.

Pelabuhan Tigaras yang berada di Kecamatan Dolok Pardamean Kabupaten Simalungun merupakan salah satu pelabuhan megah yang baru diresmikan pada bulan Februari 2022 lalu, yang setiap hari dikunjungi oleh wisatawan yang hendak berkunjung ke Samosir.

Kondisi cuaca yang akhir akhir ini agak buruk di Perairan Danau Toba dengan gelombang ombak yang tinggi mengakibatkan kapal kayu tidak beroperasi.
Kondisi atap bangunan yang ambruk di Pelabuhan Tigaras ( Herbin Sinaga)