Sambut HUT Bhayangkara Ke 74, Warga Binjai Lahir 1 Juli Diberikan SIM Gratis

Rabu, 17 Juni 2020 | 23:05 WIB

Binjai,MPOL.Com: Polres Binjai melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) akan melakukan kegiatan kejutan kepada masyarakat kota Binjai. Karena menjelang peringatan HUT ke 74 Bhayangkara, Satlantas Polres Binjai memberikan penghargaan kepada masyarakat yang lahir pada 1 Juli, baik berupa pembuatan SIM baru dan perpanjangan secara gratis .

Menurut Kasatlantas Polres Binjai Akp, Hendri Nupia Dinka Barus, SH, S.IK, Rabu (17/6/2020), bagi pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM) baru maupun perpanjangan yang lahir tepat pada tanggal 1 Juli, maka mereka mendapat penghargaan  berupa pembuatan SIM A dan SIM C. Namun syarat dan ketentuan harus dipenuhi yaitu punya e- KTP yang merupakan penduduk Kota Binjai, harus ada surat keterangan berbadan sehat dari dokter dan.harus ada Kartu Kekuarga (KK).

Kemudian memenuhi persyaratan membuat SIM dengan lulus ujian teori dan praktek bagi yang buat SIM baru. Lalu SIM perpanjangan yang habis masa berlakunya pada 1 Juli 2020 akan diberikan tampa ikut ujian praktek. Kegiatan ini berlaku pada 20 juni dan tanggal 27 Juni saja dan tidak ada dibebani biaya, ujar Kasatlantas.

Selain memberikan SIM gratis, sebelumnya Satlantas telah melakukan kegiatan bhakti sosial dengan memberikan bantuan kepada warga yang rumahnya rusak akibat angin puting beliung. “Pada kegiatan pembuatan SIM untuk warga Binjai yang lahir tepat pada 1 Juli, kita terus menghimbau agar mengikuti protokol kesehatan,” ujar Kasat Lantas.

Ia juga menghimbau agar semua harus memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak pada saat mengikuti ujian praktek dan teori pembuatan SIM. Tujuannya untuk memutus mata rantai Virus Corona. karena saat ini Kota Binjai sudah berlaku peraturan Walikota (Perwal) tentang wajib pakai masker bagi warga yang keluar rumah, kata Akp.Hendri Barus. **