Ratusan Pemuda dan Insan Olahraga di Tebing Tinggi di Rapid Tes

Rabu, 21 Oktober 2020 | 14:43 WIB
Tebing Tinggi, MPOL : Ratusan pemuda yang tergabung dalam Organisasi Kepemudaan (Ormas) dan Insan Olahraga Kota Tebingtinggi ikuti kegiatan pemeriksaan Rapid Tes, Rabu (21/10/2020) di Anjungan Sri Mersing Lapangan Merdeka Tebingtinggi.
      Kegiatan yang dilaksanakan Dinas Kesehatan bersama Dispora Tebingtinggi ini dalam rangka menyambuat Hari Sumpah Pemuda Ke-92 Tahun 2020 di Kota Tebingtinggi.
     Plt Kadispora Tebingtinggi Sugeng Surya kepada MPOL dilokasi kegiatan mengatakan, pemeriksaan rapid tes ini dilakukan dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda ke 92 Tahun 2020 sesuai thema yakni, ‘Bersatu kuta bangkit, sehat pemuda, sehat kotaku’.
     ” Pemeriksaan dilakukan kepada pemuda, OKP dan Insan Olahraga yang pada saat ini ada Pusat Latihan di Tebingtinggi. Tujuannya adalah mereka nantinya akan menjadi plopor kesehatan di Kota Tebingtinggi, khususnya terutama didalam keluarga,” kata Sugeng.
     Sugeng Surya juga mengharapkan kepada para pemuda untuk bisa menjadi Plopor Kesehatan dikeluarga dan lingkungan masing-masing dengan mengkampanyekan himbauan ‘4M’ yaitu, Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak dan Menghindari kerumunan, katanya.
     Sementara itu Kadis Kesehatan Kota Tebingtinggi dr Nanang Fitra Aulia saat memimpin kegiatan uji cepat rapid tes mengatakan, rapid tes dilakukan kepada sekitar 500 unsur pemuda dibawah naungan Dinaspora Tebingtinggi.
     ” Alhamdulillah sampai saat ini pemeriksaan terus berlanjut dan kita belum ada menemukan hasil yang reaktif. Ini adalah satu upaya dalam memutus matarantai penyebaran covid-19 di Kota Tebingtinggi,” kata dr Nanang Fitra.
     Kadis Kesehatan terus menghimbau kepada warga masyarakat agar tetap menegakkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. ” Protokol Kesehatan Covid-19 saat ini sudah menjadi pola hidup baru dimasa pandemi. Dengan melindungi diri sendiri otomatis juga telah melindungi orang disekitarnya. **