RapBerjuang Dapat Rekom DPP PDIP Jadi Calon Bupati-Wakil Bupati Samosir

Kamis, 20 Februari 2020 | 14:54 WIB

Samosir – Drs. Rapidin Simbolon MM dan Ir. Juang Sinaga sebagai Bupati dan Wakil Bupati Samosir periode 2016- 2021, kembali mendapat rekomendasi dari PDIP yang ditantadatangani Ketua dan Sekretaris DPP sebagai menjadi Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati dari PDIP pada Pilkada di Samosir, 23 September tahun ini.

Rekomendasi itu diterima langsung oleh pasangan yang memiliki jargon Rapberjuang (Rapidin Simbolon Bersama Juang Sinaga) dari DPP PDIP, Rabu (19/2/2020) di Jakarta.

“Kami sebagai kader PDIP telah menerima dan mengantongi rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan. Kita dipercaya kembali satu paket (Drs. Rapidin Simbolon MM – Ir. Juang Sinaga) sama halnya pada Pilkada 4 yang lalu dan kita memenangkanya. Untuk bertarung tentunya dengan penilaian dari semua hal dan kinerja demi kepentingan rakyat  secara menyeluruh,” ujar Rapidin kepada medanposonline.com, Kamis (20/2) melalui WA pripadinya.

Diketahui, pasangan incumbent tersebut telah mendaftar ke Partai Golkar, Nasdem dan PKB baru-baru ini. Ketika ditanya apakah PDIP menggandeng partai lain untuk memenangkan pertarungan Pilkada September 2020 nanti, Rapidin menjawab singkat, “Kita akan melihat situasi peta politik”.

Terpisah Ketua DPC PDIP Kabupaten Samosir, Sorta Ertaty Br Siahaan, Kamis (20/2) membenarkan hal tersebut. Menurut penilaian Partai penguasa itu, bahwa pasangan RapBerjuang sebagai petahana masih yang terbaik. “Dari penilaian kita, dan juga adalah kader terbaik di DPC PDIP Kabupaten Samosir untuk diusung pada perhelatan politik tahun ini,” katanya.

Dikatakan, sebagai petahana tentu memiliki peluang lebih besar untuk menang dari pasangan calon yang menjadi pesaingnya nanti. Selain sudah memiliki pengalaman selama 4 tahun terakhir ini, juga diyakini sudah lebih mengetahui tentang apa yang dibutuhkan masyarakat Kabupaten Samosir.

Sorta menegaskan, semua kader harus solid mendukung keputusan partai. “Apabila ada wakil rakyat yang duduk di DPRD Samosir yang bermuka dua dan melanggar keputusan Partai, akan kita PAW, sesuai aturan Partai,” tegasnya. (TS.03)