Rangkaian HUT Ke 42, Bikers FKPPI Korsa Sumut Touring Medan – Samosir

Senin, 14 September 2020 | 15:29 WIB

Samosir, MPOL: Dalam rangkaian memyambut HUT FKPPI ke-42, Komunitas Bikers FKPPI Korsa Sumut,  touring Medan ke Pulau Samosir, Kabupaten Samosir.

Sebelum touring dilakukan, Sabtu (12/9/2020) pagi puluhan anggota Komunitas Bikers berkumpul di Kantor Sekretariat Jalan STM Ujung Medan.

Selanjutnya penasehat bikers, Hanafi Maksum Tanjung memberikan pengarahan. Setelah itu, sekitar pukul 10.00 Wib, para bikers yang mengendarai puluhan sepedamotor bergerak menuju Pulau Samosir yang berjarak 184 km dari Kota Medan.

Dengan jarak tempuh sekitar 7 jam. Pada sore harinya para bikers sampai di Pulau Samosir dan langsung menuju lokasi wisata Pasir Putih Parbaba di Desa Huta Bolon, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir,

Lalu pada malamnya, para anggota bikers makan malam bersama, dan setelah itu melakukan serangkaian acara terkait Hut ke-42 FKPPI. Usai acara para bikers beristirahat.

Pada Minggu (13/9/2020) pagi para Bikers melanjutkan perjalanan menuju lokasi sejarah Suku Batak Toba yang juga menjadi lokasi wisata Aek Sipitu Dai di Desa Sipitu Dai, Kecamatan Sianjur Mula-mula.

Kedatangan para bikers disambut penjaga lokasi wisata tersebut bermarga Limbong. Penjaga tersebut menjelaskan asal muasal terjadinya Aek Sipitu Dai serta manfaat serta khasiat air yang keluar dari pancur 1-7.

Dari Aek Sipitu, para Bikers melanjutkan perjalanan menuju lokasi sejarah Suku Batak Toba yang juga menjadi lokasi wisata Batu Hobon dan musium patung Siraja Batak. Dari 2 lokasi tersebut para bikers kembali mendapat pengetahuan tentang sejarah orang Sukut Batak.

Disela-sela touring, Hanafi Maksum didampingi Faisal mengakui touring hari ini sekaligus dalam rangka menyambut Hut ke-42 FKPPI. “Saya mengucapkan Hut ke-42 FKPPI. Semoga FKPPI tetap jaya dan selalu solid,” ujarnya seraya mengatakan ke Samosir ini merupakan touring yang ketiga

Selain touring sambungnya, puluhan anggota bikers juga mengunjungi sejumlah lokasi yang menjadi sejarah orang Suku Batak. “Dari perjalanan touring ini kita mendapat pengetahuan tentang sejarah Suku Batak,” ungkapnya. (*)