PWNU Sumut Dukung Pendirian UNTARA

Senin, 17 Februari 2020 | 17:05 WIB
Taput – Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) salah satu daerah di Indonesia sebagai miniatur Pancasila – Bhinneka Tunggal Ika dengan membina rasa toleransi antar umat beragama yang tinggi.
“Kita bangga melihat, selama ini NU mulai dari pusat hingga daerah menjadi garda terdepan mempertahankan NKRI,” ujar Bupati Taput Nikson Nababan saat menerima silaturahmi Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sumatera Utara, Minggu malam  (16/02) di Sopo Rakyat Rumdis Bupati Tarutung.
Terimah kasih atas kunjungan Pengurus Wilayah NU Sumut dan berharap kedepannya hubungan silaturahmi ini tetap langgeng selamanya. Begitu juga atas dukungan dan kepercayaan umat NU kepada pemerintah. Semoga Taput semakin maju dengan dukungan para pengurus NU.
Dihadapan para pengurus NU, Bupati memaparkan beberapa cita-cita dalam memajukan daerahnya, diantaranya pembangunan jalan Tol Danau Toba hingga Tapteng, pembukaan jalan menuju kawasan ekonomi Sei Mangke serta upaya pendirian Universitas Negeri Tapanuli Raya (UNTARA).
“Saya berharap PWNU selalu sejalan dengan Pemerintah sehingga Taput dan Tapanuli Raya menjadi daerah yang maju serta mandiri yang tidak hanya menerima tetapi mampu memberikan kontribusi kepada negara Indonesia ini,” harap Nikson.
Para pengurus NU Sumut yang hadir,  Wakil Rois Syuro PWNU Sumut KH. DR. Abdul Hamid Ritonga, Rois Syuro PCNU Taput Ali Umar Nasution, Ketua PCNU Taput M. Nazar Lutfhi Nasution, Ketua MUI Taput Syamsul Pandiangan dan para pengurus Majelis Wali Kecamatan NU.
Pada kesempatan itu, wakil Rois Syuro PWNU Sumut KH. DR. Abdul Hamid Ritonga menjelaskan, NU adalah organisasi islam moderat yang menerima keberagaman dan hidup berdampingan dengan semua sesama umat beragama. Silaturahmi PWNU Sumut ini terkait telah terlaksananya Konferensi Cabang PCNU Taput. “Terimah Kasih atas sambutan hangat bupati Nikson Nababan,” ucap Ritonga.
Kata dia, pengurus NU Sumut mendukung dan turut mendoakan agar cita-cita pembangunan Tapanuli Utara dapat segera terkabul. Taput semakin maju dan Bapak Nikson Nababan mampu meraih prestasi yang lebih tinggi lagi.
“Kami para pengurus NU turut mendukung berhasilnya rencana pendirian Universitas Negeri demi kemajuan Tapanuli Raya. Kita perlu ilmu pengetahuan yang didapat melalui lembaga pendidikan, untuk itu perlu berdirinya Universitas Negeri Tapanuli Raya. Mari kita bersama sama memompa semangat kebhinekaan NKRI,” tegas  Abdul Hamid Ritonga.(TU.01)