PWI: Perlu Dicatat Sejarah, Polres Labuhanbatu Pertama Kali Peringati HPN

Jumat, 14 Februari 2020 | 12:34 WIB

Labuhanbatu (medanposonline.com) – Wakil Ketua PWI Kabupaten Labuhanbatu, Rony Afrizal, SE member apresiasi tinggi kepada Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat SIK,MH, atas pelaksanaan kegiatan syukuran Hari Pers Nasional (HPN) ke-74 di Aula Yanpiter Mapolres setempat, Jum’at (14/2/2020).

“Saya sangat terkejut dan semula tidak menyangka kegiatan HPN ini akan digelar, karena sejak 15 tahun lalu saya bertugas sebagai wartawan sampai hari ini, baru kali ini Polres Labuhanbatu gelar syukuran, dan mungkin ini satu-satunya se-Sumut. Ini patut dicatat dalam sejarah. Dan tentunya kita sangat mengapresiasi apa yang dilakukan pak Kapolres,” kata Rony dalam sambutannya.

Memaknai HPN, terang Rony, kegiatan ini adalah merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Polri kepada Insan Pers. Hari ini pula, Polres Labuhanbatu telah membuktikan kepedulian terhadap wartawan dengan mengelar syukuran.

“Kami sangat-sangat berterimakasih kepada bapak Kapolres beserta seluruh jajarannya,” sebut Mantan Ketua PWI Kabupaten Labuhanbatu Periode 2011-2014 ini.

Wakil Ketua PWI Kabupaten Labuhanbatu Rony Afrizal SE, ketika memberikan kata sambutan. (Boedy)

Tambahnya, perhatian inipun merupakan momentum dan langkah Polres Labuhanbatu dalam membuka diri kepada wartawan. Maka dari itu, Insan Pers dituntut untuk dapat membuktikan diri sebagai pemburu berita yang profesional dan dewasa sebagai Sosial Kontrol serta media Edukasi yang bermanfaat bagi orang banyak.

“Disinilah saatnya kita membuktikan diri sebagai insan Pers yang profesional dan mengedukasi. Karena perhatian pak Kapolres ini merupakan tantangan bagi kita, untuk menjadi wartawan yang dapat turut serta memberikan dukungan dalam menciptakan Kamtibmas kedepan,” bilangnya.

Syukuran HPN berlangsung dengan penuh rasa kekeluargaan, tampak hadir Kabag Ops Kompol Marluddin S.Ag, Kasat Narkoba AKP I Kadek Heri Cahyadi SIK,MH, Kasat Lantas AKP Rusbeny SH, para Kapolsek dan sejumlah Perwira Kanit di jajaran Polres Labuhanbatu, serta seratusan insan Pers se- Kabupaten setempat. (Lr-05)