Prabowo Diminta Kesatria Tentukan Calon di Pilkada Medan

Selasa, 4 Februari 2020 | 12:01 WIB

Medanposonline.com – Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama Sumut mengingkatkan Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto untuk lebih bijak dalam menetapkan calon yang akan  diusung psda Pilkada Kota Medan 2020.

“Kami meminta DPP Gerindra jangan melakukan manuver ataupun mengunakan politik power yang ujung-ujungnya mengabaikabln kepentingan ummat,” ungkap Wakil Ketua GNPF Sumut, Tumpal Panggabean, di Sekretariat DPC Gerindra Medan, Senin (3/2).

Dalam kontestasi Pilkada Medan 2020, Tumpal meminta agar DPP Gerindra tidak seenaknya menggunakan kekuasaannya untuk mengabaikan kepentingan umat.

“Kita lihat sejauh mana ksatrianya Prabowo untuk tentukan Kota Medan. Kalau dia tak pilih kadernya berarti dia tak ksatria. Itu warning dari kita bahwa Gerindra harus betul-betul melihat ada rakyat bersama mereka, jangan tinggalkan rakyat,” papar Ketua Tim Penjaringan Pilkada Medan dari GNPF itu.

Kata dia, dua dari 13 nama yang dimunculkan GNPF adalah kader Partai Gerindra. “Sekarang ini Gerindra Medan, mereka punya kader ada di 13 nama, kalau ini tak disambut Prabowo itu yang saya bilang penyimpangan politik, seolah-olah bela rakyat tapi akhirnya bela kepentingan politiknya,” ucapnya.

Sementata Ketua DPC Partai Gerindra Medan, Bobby O Zulkarnain yang dihubungi wartawan, Selasa (4/2) pagi menyebut pihaknya masih menunggu sinyal Prabowo Subianto untuk kontestasi Pilkada Medan.

“Kami patuh dan taat apapun keputusan pak Prabowo. Tapi, kader di bawah akan lebih ikhlas bekerja apabila Ihwan Ritonga yang direkomendasikan,” bilangnya.

Dia mengaku, seluruh kader akan lebih ikhlas bekerja apabila Ihwan Ritonga yang mendapat rekomendasi dari Ketua Dewan Pembina, Prabowo Subianto untuk Pilkada Medan.

“Kalau pak Prabowo memberi restu Ihwan, perjuangan berbeda, greget juga beda, lebih ikhlas,” kata Bobby.

Diketahui pertemuan tersebut membahas mengenai rekomendasi 13 nama yang dimunculkan oleh GNPF Sumut untuk Pilkada Medan. Apalagi satu dari 13 nama yang dimunculkan GNPF adalah Ihwan Ritonga, kader terbaik Partai Gerindra.

Adapun ke-13 nama itu adalah Tifatul Sembiring, MS Kaban, Romo Muhammad Syafii, Muhammad Hatta, Sakhyan Asmara, Dedi Iskandar Batubara, Ihwan Ritonga, Salman Alfarisi, Irfan Hamidi, Safii Effendi, Muhammad Safii, Affan Lubis, dan Rahmat Shah. (Ms)