Polsek Medan Area Rutin Gerebek Gang Jati, Begini Tanggapan Warga

Jumat, 28 Februari 2020 | 11:34 WIB

Medan – Masyarakat di Jl. Denai Gg. Jati II, Kel. Tegal Sari Mandala I, Kec. Medan Area, sangat mengapresiasi kinerja Polsek Medan Area. Apresiasi dan ucapan terimakasih ini mereka alamatkan kepada Kapolsek Medan Area, Kompol Faidir Chan yang terus menerus menggerebek “kampung narkoba” di kawasan Gang Jati I dan II tersebut.

Dalam penggerebekan rutin dan didirikannya Posko Bersinar, terlihat kampung tersebut sudah steril dari narkoba semenjak sering digerebek Polsek Medan Area. Masyarakat disana juga mengaku bahwa Gang Jati merupakan salah satu basis narkoba.

“Selama bertahun-tahun narkoba beredar bebas di kawasan Gang Jati II ini. Tapi dalam waktu 2-3 bulan ini sudah habis, bersih (narkoba) di sini karena ruang gerak peredaran dan penyalahgunaan narkoba di kampung ini sudah dikepung Polsek Medan Area,” kata Bendahara Masjid Syech Burhanuddin, Masrizal Manday, mewakili warga Gang Jati II, Jumat (28/2/2020)

Masrizal yang juga Ketua PKDP Kota Medan mengatakan bahwa perasaan masyarakat saat ini bisa dibilang nyaman karena sudah tidak ada lagi aktivitas narkoba di kawasan padat penduduk itu, terutama di sekitaran Masjid Syekh Burhanuddin tidak ada orang menjual narkoba lagi.

“Kami sebelumnya sangat resah dengan peredaran narkoba disini. Sudah banyak anak-anak yang terlibat dengan barang haram tersebut karena sudah merusak keluarga kami, khususnya orang Padang Pariaman yang tinggal di Gang Jati dan sekitarnya,” ungkapnya.

Dijelaskannya, narkoba ini merusak otak dan pikiran pemakainya hingga tidak berfungsi lagi bahkan ada yang sempat gila karena pengaruh drastis terutama dari sabu-sabu.

Ia juga tak lupa mengapresiasi Kapolsek Medan Area Kompol Faidir Chan yang gencar menggempur kampung narkoba (GKN) dan bertekad menjadikan Gang Jati bersih dari narkoba (bersinar).

“Saya sangat berterimakasih kepada Kapolsek Kompol Faidir Chan. Saya doakan beliau selalu sukses dalam menjalankan tugas untuk memberantas narkoba ini,” pungkasnya. (Arya)