Polres Toba Gerebek 4 Wanita Lagi Pesta Sabu di Kamar Kos, Sehari 8 Tersangka Ditangkap

Rabu, 20 September 2023 | 17:05 WIB

Toba, MPOL : Petugas Sat Resnarkoba Polres Toba menggerebek sebuah kamar kos di Desa Sariburaja Janji Maria, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, Sumut. Dalam penggerebekan itu, petugas mengamankan empat wanita yang baru saja selesai pesta sabu.

Kapolres Toba, AKBP Taufik Hidayat Thayeb mengatakan penggerebekan dilakukan setelah pihaknya mendapat informasi tentang adanya tempat kosan yang dijadikan untuk mengonsumsi narkoba.

“Kemudian kita lakukan penggerebekan dan menemukan keempat wanita tersebut baru saja selesai mengonsumsi narkoba,” kata Taufik Hidayat melalui Kasi Humas AKP Bungaran Samosir kepada Medan Pos, Rabu (20/9/2023).

Adapun identitas ke empat wanita itu berinisial SS (20), SH (21), ML (33) dan MS (22). Mereka merupakan warga Desa Sariburaja Janji Maria, Kecamatan Balige, Toba.

Dari para tersangka diamankan barang bukti satu paket klip kecil sabu bruto 0,15 gram, sebuah bong lengkap dengan kaca pirex, 3 mancis, 2 sendok pipet dan 3 unit handphone.

Selain itu, kata Bungaran, di hari yang sama pihaknya juga menangkap empat pria pelaku narkoba dari lokasi berbeda. Petugas meringkus tersangka KDS (42) di depan warung di Kelurahan Parsaoran Ajibata dengan mengamankan barang bukti satu paket klip sabu bruto 0,15 gram dan satu unit handphone.

Empat pria ditangkap Polres Toba karena narkoba. (Foto: Ist).

Kemudian petugas juga menciduk tersangka berinisial DFCS (45) di sebuah rumah Jalan Gereja, Desa Pardamean Ajibata. Saat digeledah petugas menemukan 2 plastik klip sedang berisi 64 plastik klip kecil sabu dengan berat bruto 17,15 gram, sebungkus plastik klip ukuran kecil yang masih baru dan satu unit handphone.

Selanjutnya dua pria berinisial AS (33) warga Jalan Pardede onan Kelurahan Pardede Onan, Kecamatan Balige dan GS (42) warga Dusun II, Desa Tarabunga, Kecamatan Tampahan diringkus polisi di rumah kosong Dusun III, Desa Tarabunga Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba.

Dari kedua tersangka diamankan barang bukti berupa 2 paket kertas putih berisi ganja dengan bruto 5,72 gram, sebuah pirex berisi gumpalan sabu bruto 0,05 gram, sebungkus tiktak merk Toreador, sebuah mancis dan sebuah bong.

“Secara keseluruhan Polres Toba mengungkap 4 kasus narkoba dengan 8 tersangka pada Senin 18 September 2023,” ungkapnya.

“Ini merupakan komitmen bapak Kapolres untuk menumpas narkoba di wilayah Kabupaten Toba,” tambahnya.

Dengan adanya kasus ini, sambungnya, Kapolres Toba mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama memberangus peredaran narkoba guna menyelamatkan generasi penerus bangsa. *