Maya Zahir Lantik 141 Ketua TP PKK/Bunda PAUD

PKK Dusun/Dasa Wisma se-Batu Bara Segera Dibentuk untuk Bangun Desa

Kamis, 23 Januari 2020 | 14:24 WIB

Medanposonline.com – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Batu Bara Ny Maya Indriasari Zahir, SE melantik 141 kepengurusan TP PKK Desa dengan 141 Ketua yang sekaligus sebagai Bunda PAUD Desa dari 12 kecamatan se kabupaten tersebut, Selasa (21/1/2020).

Pelantikan dilaksanakan secara maraton per kecamatan di Aula Pendopo Tanjung Gading, dihadiri para Kepala Desa dan Camat se Kabupaten Batu Bara serta Kepala Dinas PMD Radiansyah, SSTP.

Menurut Maya Zahir, pelantikan 141 ketua-ketua TP PKK secara cepat ini, agar para ketua-ketua TP PKK 141 desa ini dapat bekerja sama, berkoordinasi dan bersinergi dengan unsur Pembina (Kepala Desa) dan masyarakat luas serta Karang Taruna.

“Diharapkan dengan terlantiknya 141 pengurus TP PKK Desa, para Ketua TP PKK Desa segera membentuk TP PKK Dusun dan Dasa Wisma agar segera membangun desa dari aspek kesejahteraan, kesehatan, dan pendidikan bagi anak usia dini,” ujar Ketua TP PKK Batu Bara Maya Zahir.

Mengenai kesejahteraan masyarakat, kata Maya, agar dilakasanakan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K). Di samping itu, digerakkan juga budaya kebersihan dan lingkungan sehat tempat tinggal masyarakat dengan tanam sayur dan penghijauan.

“Karenanya seluruh kegiatan TP PKK harus didokumentasikan sekaligus diarsipkan sehingga TP PKK juga menjadi organisasi yang tertib administrasi,” tambahnya.

BANGGA DENGAN PKK

Sementara itu Bupati Batu Bara Ir H Zahir M.AP di tengah kekegiatan tugasnya yang padat, juga mengalokasikan waktu untuk kegiatan pelantikan tersebut. Dari seluruh acara, Bupati sempat hadir di pelantikan pengurus TP PKK dan Bunda PAUD untuk 4 kecamatan, masing-masing Kecamatan Laut Tador, Medang Deras, Air Putih, dan Sei Suka.

Pada kesempatan itu Bupati mengungkapkan rasa bangga pada TP PKK Batu Bara karena mampu membangun desa-desa percontohan dan mambangun pertumbuhan ekonomi warga masyarakat. “Teruskan karya PKK, sebagai Ketua Dewan Pembina saya akan ikut mendukung,” katanya.

Zahir juga mengingatkan agar Kepala Dinas PMD Radiansya, SSTP segera berkoordinasi dengan anggota Dewan Penyantun PKK seperti Kadis Pertanian, Kadis Perikanan, Kadis Peternakan, Kadis UMKM, Kadis Kesehatan, Kkadis Pendidikan, serta para Camat untuk memberikan dukungan penuh terhadap kerja nyata TP PKK Desa dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya dengan bekerja sama dengan Karang Taruna Desa setempat. (am)