Pj Wali Kota HPjadiri Pelantikan PD Al-Jam’iyatul Washliyah Kota Tebing Tinggi

Sabtu, 24 September 2022 | 16:12 WIB

Tebing Tinggi, MPOL : Penjabat (Pj) Wali Kota Tebingtinggi, Muhammad Dimiyathi menghadiri Pelantikan Pengurus Daerah Aljamiyatul Washliyah (PD Al-Washliyah) Kota Tebingtinggi, Periode 2020-2025, Sabtu (24/9/2022) bertempat di Aula Gedung Al-Washliyah Jalan 13 Desember Kota Tebingtinggi.

Pj Wali Kota Muhammad Dimiyathi menjelaskan, kondisi Al-Washliyah yang sekarang sudah jauh luar biasa dan perkembangannya cukup pesat, baik itu dari sisi siswanya maupun segi fisik bangunannya.

“Saya lahir dan besar di Kota Tebingtinggi. saya sekolah sampai SMA pun juga di Kota Tebingtinggi. Kondisi Al-Washliyah yang sekarang sudah jauh luar biasa,” ucap Pj Wali Kota.

Dengan terbentuknya kepengurusan PD Al-Washliyah Kota Tebingtinggi periode 2020-2025, Pj Wali Kota berharap akan dapat menjalankan roda organisasi dan dapat bekerjasama dengan Pemerintah Kota Tebingtinggi, dalam hal menjalin hubungan komunikasi yang baik, serta dapat membina umat, khususnya masyarakat Kota Tebingtinggi, dimana krisis moral menjadi tantangan bagi kita dan menjadi perjuangan keras yang dihadapi oleh organisasi ini.

“Saya meminta kita bisa bergandengan tangan dengan Al-Washliyah, kita ciptakan generasi Al-Washliyah kedepannya seperti pendiri Al-Washliyah. Mari bersama kita jaga kehidupan sosial masyarakat kita, khususnya dalam kehidupan islami kita,” ujar Pj Wali Kota Muhammad Dimiyathi.

Selanjutnya Ketua PW Al-Washliyah Provinsi Sumatera Utara, Dr. H. Dedi Iskandar Batubara mengungkapkan kecintaannya terhadap organisasi ini, sehingga ia tetap menjadi pengurus organisasi yang bersifat Washliyah (penghubung).

Dedi Iskandar juga mengatakan organisasi ini memiliki tanggung jawab, untuk menghantarkan kader kadernya mencapai posisi yang terbaik. Untuk itu, Dedi Iskandar mendorong kader-kader Al-Washliyah untuk dapat mencapai hajat dan keinginannya, agar dapat mencapai posisi terbaiknya dan patuh pada aturan organisasi, katanya.

Sebelumnya Ketua PD Al-Washliyah Kota Tebingtinggi terpilih, H Muhammad Ghazali Saragih, mengucapkan terimakasih kepada Pimpinan PW Al-Washliyah Provinsi Sumut, yang telah memberi kepercayaan kepadanya sebagai Pengurus Daerah Al-Jam’iyatul Washliyah Kota Tebingtinggi, Periode 2020-2025.

Ghazali Saragih juga mengungkapkan bahwa Pj Wali Kota Muhammad Dimiyathi merupakan salah satu tokoh yang menjadi saksi, bahwa Al-Washliyah memiliki peran aktif dalam bidang pendidikan Islam untuk mencerdaskan umat di Kota Tebingtinggi. Begitu juga halnya dengan orang tua dari Pj Wali Kota Muhammad Dimiyathi yang merupakan salah satu tokoh Al-Washliyah Kota Tebingtinggi, yang berjuang untuk umat dalam bidang keagamaan.

Hadir dalam Pelantikan tersebut, Ketua DPRD Kota Tebingtinggi Basyaruddin Nasution, Kabag Ops Polres Tebingtinggi Kompol Yengki Deswandi, Ketua DPD PKS Kota Tebingtinggi H. Muheri, Anggota DPRD Kota Tebingtinggi Muliadi, beserta Tokoh Agama Kota Tebingtinggi.**