Pengurus SMSI Taput Periode 2021-2026 Dikukuhkan, Janpiter Simorangkir Ketua

Rabu, 10 November 2021 | 20:38 WIB
Taput, MPOL : Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Tapanuli Utara periode 2021-2026 dikukuhkan, Rabu (10/11/2021) bertempat di Gedung Sopo Partungkoan Tarutung.
Hadir dalam acara itu, Bupati Taput Nikson Nababan, Kapolres AKBP Ronald Sipayung, Dandim 0210 /TU Letkol Inf Hari Sandra, Ketua Tim Penggerak PKK Taput Satika Simamora, Ketua PWI Bona Pasogit Posma Simorangkir, Penasehat SMSI Sumut Rony Purba, Ketua SMSI Sumut Zulfikar Tanjung, Wakil Ketua H Agus S Lubis, Wakil Ketua Ariadi dan Sekretaris Erris Julietta Napitupulu.
Pengurus  SMSI Taput yang dilantik Ketua SMSI Sumut Zulfikar Tanjung adalah Ketua Janpiter Simorangkir, Sekretaris Rinto Aritonang, Bendahara Friska Panjaitan dan 30 anggota SMSI lainnya.
Pada kesempatan itu Janpiter Simorangkir mengapresiasi dukungan dan motivasi Bupati Nikson Nababan dan Satika Simamora memberi kepercayaan untuk mengemban amanah manahkodai SMSI 5 tahun ke depan.
“Terimah kasih buat Bupati Nikson dan ibu Satika Simamora. Untuk itu, saya mengajak  pengurus SMSI supaya terus membangun sinergitas bersama pemerintah daerah dan mengedepankan sikap saling menghargai sesama profesi dan organisasi agar bisa bersinergi untuk mendukung pemerintah dan tidak ada pemberitaan yang hoax,” ungkap Janpiter Simorangkir.
Dikatakan, SMSI Taput telah merancang 10 program kerja dalam jangka pendek dan menengah, dimulai tahun 2022 hingga 2023. “Program ini telah kami rumuskan bersama seluruh penasehat dan pengurus sebagai cara kami untuk ikut berpartisipasi mensukseskan pembangunan daerah dan kemajuannya,” ungkapnya.
Ketua PWI Bona Pasogit Posma Simorangkir menyampaikan apresiasi atas keberhasilan pembangunan di Taput selama kepemimpinan Nikson Nababan selama 7 tahun. “Hari ini adalah Hari Pahlawan. Tentunya momentum bagi SMSI dalam kebangkitan. Kami mengharapkan, SMSI ini harus eksis di Tapanuli Utara. Jangan kita gampang menyerah dan bersungut-sungut,” ucapnya.
“Kami dari PWI Bona Pasogit beberapa tahun lalu telah melaksanakan kompetensi wartawan. Sekarang ini anggota SMSI banyak yang telah lolos UKW dan ini menjadi modal untuk membesarkan SMSI di Kabupaten Tapanuli Utara, ” tegasnya sembari berharap kiranya para senior jurnalis yang bergabung sebagai penasehat akan mendorong untuk kemajuan SMSI di Taput. Kita jaga propesional dan karakter kita sebagai Pers.
Penasehat SMSI Taput, Martua Situmorang menyampaikan, masukan kepada SMSI Taput supaya tetap bekerja propesional dalam menjalankan tugasnya. “Ketua SMSI Taput patut kita apresiasi atas sepak terjangnya sebagai jurnalis yang propesional,” ungkapnya.
Ketua SMSI Sumut Zulfikar Tanjung dalam sambutannya menyampaikan, hubungan Pers dengan Pemkab Taput sungguh sangat baik. “Kita patut apresiasi Bupati Taput, Nikson Nababan. Kalau bicara tentang Pers terutama media Siber, dukungan dari masyarakat sudah cukup baik.
Bupati Nikson Nababan dalam sambutannya menyambut baik pengukuhan media Siber di Taput. Katanya, dengan perkembangan zaman sekarang, media online menjadi trend. Sampai detik ini, dukungan penuh dari Pers terhadap kinerja Pemkab Taput sangat baik. “Pada intinya, saya memulai pembangunan itu dari desa. Sebab desa harus terbangun. Intinya, kalau desa kuat, kota pasti kuat. Kalau infrastruktur dan pertanian di desa terbangun secara otomatis kemajuan di desa akan berkembang,” ujarnya.
Menurut Bupati, mayoritas masyarakat Taput adalah petani. Karena mayoritas petani, tentu sasaran kita memajukan pertanian. Kalau pertanian maju jelas masyarakatnya akan sejahtera. Nikson mengharapkan, semoga dengan terbentuknya SMSI ini bisa menjadi teman dan menjadi sinergisitas bersama dalam menyelesaikan semua masalah dengan bermusyawarah.
“Ini semua demi kemajuan Taput. SMSI juga dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dalam meningkatkan kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Seperti diantaranya dalam mendukung program-program yang selama ini telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat  Taput,” harapnya. **