Pemkab Samosir Serahkan 14 Rumah Layak Huni Bantuan ke Warga Sitiotio

Rabu, 26 Februari 2020 | 15:32 WIB

Sitiotio – Pemerintah Kabupaten Samosir, Provinsi Sumatera Utara, menyerahkan 14 unit rumah khusus beserta kunci kepada warga masyarakat Desa Buntu Mauli Kecamatan Sitio Tio, di kabupaten tersebut.

Penyerahan di halaman bangunan rumah layak huni bantuan Pemerintah tersebut pada Selasa (25/2), dilakukan oleh Bupati dan Wakil Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon MM dan Ir. Juang Sinaga didampingi Kepala Bappeda Rudi Siahaan, Camat Sitiotio dan Kepala Desa setempat.

Latar belakangan adanya bantuan tersebut adalah dengan terjadinya banjir bandang di  Ransang Bosi, Desa Buntu Mauli, beberapa waktu lalu. Penerima adalah warga yang tidak mampu dan terkena dampak banjir bandang. Lalu Bupati mengusulkan ke Pemerintah Pusat melalui Kementerian PUPR.

“Setelah usulan tersebut, Sebagai Kawasan Strategi Pariwisata Nasional Danau Toba, Pemerintah pusat merespon dengan baik dan membangun rumah khusus ini. Sebanyak 14 unit rumah dibangun dengan nilai kontrak sebesar Rp.1,850 miliar,” kata Kepala Bappeda Samosir, Rudi Siahaan.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Samosir dengan segala upaya dan kemampuan akan melakukanya demi kesejahteraan rakyat Samosir. Yang penting kita memanfaatkannya sebaik mungkin, jangan lupa bersyukur,” ujar Bupati Rapidin Simbolon. (TS.03)