Pemkab Asahan Laksanakan Ujian CPNS Formasi 2019, Ini Kata Bupati….

Senin, 3 Februari 2020 | 17:33 WIB

Medanposonline.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan, Sumatera Utra, menggelar atau melaksanakan pelaksanaan ujian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2019. Pelaksanaan CPNS ditandai dengan acara pembukaan yang dilakukan oleh Bupati Asahan H. Surya BSc di aula SKB Kantor Dinas Pendidikan Asahan,Senin,(3/2/2020).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Asahan Nazaruddin, SH dalam laporannya menyampaikan, seleksi adalah untuk mendapatkan calon aparatur yang memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas. “Guna mengisi kekurangan atau kebutuhan jabatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan,” katanya.

Seleksi CPNS itu diikuti peserta yang berasal dari 4 Kabupaten antara lain Kabupaten Asahan sebanyak 4.162 orang peserta, Labuhan Batu 5.287 peserta, Batu Bara 5.976 peserta dan Kabupaten Labuhan Batu Selatan 297 peserta.

Bupati Asahan H. Surya, BSc dalam sambutan singkatnya pada pembukaan ujian tersebut mengatakan pelaksanaan seleksi CPNS ini untuk formasi tahun 2019. Pelaksanaannya sesuai dengan ketentuan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dan dengan mengedepankan prinsip transparansi, akuntabilitas, bebas korupsi, kolusi dan nepotisme serta tidak dipungut biaya apapun.

“Oleh karena itu, saya mengimbau agar seluruh masyarakat ataupun peserta agar tidak percaya terhadap oknum-oknum tertentu yang mengaku bisa membantu atau menjanjikan agar dapat lulus menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil dengan memberikan sesuatu imbalan tertentu,” ujar Surya. (Ak.02)