Pemkab Asahan Gelar Ujian Penyesuaian Kenaikan Pangkat Tenaga Administrasi 

Selasa, 23 November 2021 | 19:16 WIB
Kisaran, MPOL : Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD), menggelar ujian penyesuaian kenaikan pangkat tenaga administrasi bagi Aparatur Sipil Negera (ASN) di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Selasa (23/11/21).
Hadir dalam kegiatan itu Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Asahan Drs.H. John Hardi Nasution,M.Si., Kepala Kantor Regional VI BKN Medan yang diwakili Kabid Mutasi dan Status Kepegawaian Ujang Iskandar, S.Sos., M.Si., Kepala BKD Asahan Nazaruddin, SH dan para peserta ujian penyesuaian kenaikan pangkat di lingkungan Pemkab Asahan.
Disebutkan, berdasarkan Peraturan Kepegawaian Negara Nomor 33 tahun 2011 tentang kenaikan pangkat bagi pegawai negeri sipil yang memperoleh surat tanda tamat belajar/ijazah. Maka pegawai negeri sipil yang memperoleh surat tanda tamat belajar/jazah yang lebih tinggi dapat dinaikkan pangkatnya secara bertahap.
Bupati Asahan diwakili Sekdakab John Hardi Nasution menegaskan bahwa setelah lulus ujian penyesuaian kenaikan pangkat bukan berarti dapat langsung memperoleh kenaikan pangkat karena ujian penyesuaian kenaikan pangkat merupakan salah satu syarat untuk
kenaikan pangkat. “Masih banyak syarat lain yang harus dipenuhi untuk mendapatkan kenaikan pangkat,” tegas Hardi.
Sementara Kepala BKD Asahan Nazaruddin, SH. menjelaskan penyelenggaraan ujian penyesuaian kenaikan pangkat ini dilaksanakan selama 2 hari, pada tanggal 22 November 2021 ujian tertulis, dan 23 November 2021 ujian wawancara karya tulis bagi peserta yang memiliki ijazah Strata-1 (S1) dan Diploma-III (D-III) dari pukul 08.00 WIB s/d selesai.
“Tujuan dilaksanakannya ujian ini untuk menjamin tertib administrasi dan pembinaan karir pegawai negeri sipil yang memperoleh surat tanda tamat belajar/ijazah yang lebih tinggi dan untuk memenuhi salah satu syarat kenaikan pangkat pegawai negeri sipil bagi yang memperoleh surat tanda tamat belajar/ijazah,” tegas Nazaruddin. **