Pelindo 1 Bantu Rumah Ibadah di Belawan

Kamis, 5 Maret 2020 | 02:52 WIB

Medan – PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 menyalurkan bantuan sebesar Rp 3,17 Miliar melalui Program Bina Lingkungan untuk sektor rumah ibadah yang berada di empat provinsi wilayah kerjanya: Aceh, Sumatera Utara, Riau, dan Kepulauan Riau selama tahun 2019.

Hal ini disampaikan saat Kegiatan silaturrahmi  dan ramah tamah Pelindo 1 dengan pengurus BKM Masjid di wilayah Belawan dan Medan sekitarnya yang diselenggarakan di Kantor Pusat Pelindo 1 bertempat di Grha Pelindo Satu, Rabu, 4 Maret 2020 yang dihadiri juga Direktur SDM Pelindo 1 M. Hamied Wijaya, SVP Sekretariat Perusahaan M. Eriansyah, dan VP Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) Pelindo 1, Fatimah Zuhra.

Dalam sambutannya, Direktur SDM Pelindo 1 M. Hamied Wijaya menjelaskan bantuan ini merupakan wujud komitmen kepedulian Pelindo selaku BUMN yang menjadi perpanjangan tangan pemerintah untuk turut mensejahterakan masyarakat.

“Pelindo 1 memiliki PKBL yang terdiri dari program kemitraan yang disalurkan berupa pinjaman lunak untuk memajukan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) serta Program Bina Lingkungan yang menyalurkan bantuan untuk berbagai sektor yang meliputi bantuan bencana alam, pendidikan dan atau pelatihan, peningkatan kesehatan, pengembangan sarana dan prasaran, sarana ibadah, pelestarian alam, bantuan sosial kemsyarakatan untuk pengentasan kemiskinan,” ujarnya.

VP PKBL Pelindo 1 Fatimah Zuhra menerangkan bahwa bantuan untuk rumah ibadah ini merupakan wujud komitmen Pelindo 1 melalui PKBL sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan di wilayah kerjanya. “Tahun 2019, Pelindo 1 menyalurkan dana sebesar Rp 3,17 Miliar untuk program Bina Lingkungan pada sektor rumah ibadah, baik itu pembangunan masjid, gereja, dan peralatan ibadah,” katanya..

“Semoga bantuan untuk rumah ibadah, baik itu masjid maupun gereja bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat sehingga lebih nyaman dalam menjalankan ibadah. Semoga bantuan ini juga membawa keberkahan untuk Pelindo 1 dalam menjalankan proses bisnisnya,” terang Fatimah Zuhra.

Selama tahun 2019, Pelindo 1 menyalurkan dana sebesar Rp 15,49 Miliar untuk program Bina Lingkungan yang terdiri dari berbagai sektor yang meliputi: bantuan bencana alam, pendidikan dan atau pelatihan, peningkatan kesehatan, pengembangan sarana dan prasarana, sarana Ibadwah, pelestarian alam, bantuan sosial kemasyarakatan dalam rangka pengentasan kemiskinan.

Pengurus BKM Masjid Muhammadiyah Belawan, Syawaluddin Nasution mengucapkan terima kasih kepada Pelindo 1 atas dukungannya dalam pembangunan dan renovasi masjid di sekitar Belawan dan Medan sekitarnya. (Dro/Rel).