Peduli Sosial, PKN Samosir Beri Santunan Rp 10 Juta Kepada Anak Korban Rianto Simbolon

Kamis, 3 Desember 2020 | 19:40 WIB
Samosir,MPOL : Kisah pilu pembunuhan berencana korban Rianto Simbolon, santer terdengar seluruh pelosok nusantara. Bagaimana tidak, lelaki duda ini harus dibunuh dengan keji oleh para tersangka tanpa melihat kondisi anak-anak korban yang masih kecil dan masih butuh kasih sayang orang tua.
     Harapan satu-satunya dari anak-anak tak berdosa ini harus di renggut paksa oleh para tersangka pembunuhan.
      Pupus sudah harapan mereka, kini mereka harus menerima kenyataan bahwa ayah mereka telah pergi untuk selamanya meninggalkan mereka.
       Ketua PKN (Pemuda Karya Nasional) Jemmy Simbolon, didampingi Sekretaris Fernando Sitanggang, Ketua Harian Boris Situmorang, Kamis (3/12-2020).di Kantor PKN Jalan Ronggur Nihuta Desa Pardomuan I Kecamatan Pangururan menyatakan, niatnya akan membantu anak-anak korban Rianto Simbolon.
       Dia ingin sekali meringankan penderitaan anak-anak korban dengan memberikan santunan dari PKN.
       Jemmy Simbolon mengisahkan awal ketertarikannya dengan beberapa video yang viral tentang pembunuhan korban Rianto. Saat anak anaknya menangis menjerit-jerit meminta ayah mereka di kembalikan.
       “Kenapa kalian bunuh ayahku? Kembalikan ayahku!”  ceritanya menirukan adegan dalam video tersebut.
       Video itu sangat menggugah hati  membuat Jemmy Simbolon merasa iba dan impati terhadap anak anak korban Rianto Simbolon.
       ” Saat menonton video viral di Facebook dan melihat  anak perempuan korban yang menangis histeris, sayapun ikut menangis. Perasaan saya berkecamuk ingin sekali memeluk borukku dan  anakku itu”, sebutnya.
      Dia mengisahkan dan merenungkan alangkah kasihannya anak- anak korban ini. Harus berjuang hidup tanpa ditemani orang tua.
       Jemmy Simbolon berbicara panjang lebar, sebagai  marga Simbolon, tentunya sangat mengetuk hati dan pikirannya untuk berbuat membantu anak-anak korban Rianto.
        Dia menambahkan, sebagai mahluk hidup yang memiliki akal, pikiran, dan perasaan dan juga mahluk yang memiliki agama mengetuk hati Ketua PKN ini untuk berbuat banyak demi kelangsungan hidup anak-anak Rianto Simbolon.
      Momen Natal dan tahun baru ini, menurutnya momen yang tepat untuk menyalurkan tali asih kepada anak-anak korban. Jemmy Simbolon bersama anggota PKN Kabupaten Samosir memberikan santunan sebesar Rp. 10.000.000,-
      “Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian saya kepada anak-anak korban, dan sebagai pengganti beasiswa terhadap anak-anak korban”.semoga dengan adanya bantuan yang tidak seberapa ini bisa membantu keperluan sehari-hari dan biaya kelangsungan sekolah mereka”, ujarnya.
       Abang korban Marihot Simbolon yang diwawancarai medanposonline.com, Kamis (3/12-2020) mengucapkan terima kasih  atas pemberian bantuan berupa materi yang di berikan PKN Kabupaten Samosir.**