PD Al Jam’iyatul Washliyah Siap Menjadi Ujung Tombak dan Garda Terdepan Program Bupati DS

Sabtu, 3 April 2021 | 18:28 WIB
Deli Serdang, MPOL : Ketua PW Al Jam’iyatul Washliyah Sumatera Utara H. Dedi Iskandar Batubara melantik  Pengurus Daerah (PD) Al Jam’iyatul Washliyah Kabupaten Deli Serdang (DS) periode 2020-2025, Sabtu (3/4/2021) di Lubuk Pakam.
Pengurus yang dilantik Ketua Muhammad Soleh SAg, Sekertaris Edi Sundowo, MA, Bendahara Nusantara Tarigan Silangit, SE dan di bantu beberapa wakil ketua bidang. Hadir dalam acara itu, Bupati DS, Ashari Tambunan, wakil ketua DPRD DS Nusantara Tarigan Silangit, SE,  penasehat PD Al Jam’iyatul Washliyah Misnan Al Jawi, SH, Sekertaris PW Al Jam’iyatul Washliyah, Sumut, Alimnur, Organisasi Islam dan seluruh organisasi bagian Al Jam’iyatul Washliyah.
Ketua panitia pelantikan, Imran Obos, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu hingga acara pelantikan ini dapat berjalan lancar hingga selesai. “Acara ini tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19. Pelantikan ini sekaligus peletakan batu pertama pembangunan gedung kantor PD Al Jam’iyatul Washliyah Deli Serdang”, kata Imran Obos yang juga Ketua Komisi I DPRD DS.
Ketua PD Al Jam’iyatul Washliyah Muhammad Soleh usai dilantik dalam pidatonya,  siap menjadi garda terdepan dan ujung tombak mengawal program visi dan misi Bupati DS. “Dalam waktu dekat ini kita akan melakukan pembenahan pengurus Al Jam’iyatul Washliyah mulai dari tingkat Kecamatan sampai desa. Untuk itu semua pengurus yang telah di lantik di harapkan dapat menjalankan program organisasi”, cetus M. Soleh.
Sementara penasehat PD Al Jam,iyatul Washliyah DS Misnan Al Jawi, SH. MH mengatakan, Al Jam’iyatul Washliyah ini merupakan sala satu organisasi  islam terbesar di Sumut khususnya Deli Serdang dan organisasi ini lahir di Sumut dan memiliki sejarah panjang.
“Organisasi Al Jam’iyatul Washliyah organisasi yang konsisten dan sudah banyak bergerak di bidang pendidikan dan dakwah,  sehingga turut serta membangun kualitas  SDM di berbagai wilayah”, bilang Misnan.
Misnan berharap di pengurusan yang baru ini jangan ada lagi perpecahan dan harus kompak. “Bila ingin besar organiasi Al Jam’iyatul Washliyah kita harus kompak”, cetusnya.
Wakil ketua DPRD Deli Serdang Nusantara Tarigan Silangit berharap pengurus Al Jam’iyatul Washliyah baik pengurus propinsi maupun Kabupaten bersama pemerintah daerah berperan aktif untuk terus mendukung program  pemerintah baik di bidang pendidikan, kesehatan, sosial, agama  hingga menjaga kerukunan umat beragama.
Sementara Bupati DS H Ashari Tambunan mengatakan organisasi Aljam’iyatul Washliyah telah banyak memberi kontribusi dalam pembangunan di Kabupaten Deli Serdang. “Al Jam’iyatul Washliyah merupakan salah satu organisasi Islam terbesar di Indonesia dan di Sumut yang memiliki sejarah panjang dan kenyataan bahwa kita berbangga organisasi Islam ini memiliki banyak peran bagi pembangunan bangsa. Alhamdulillah didirikan oleh para ulama Sumut pada tahun 1930 di Medan”, kata Bupati.**