Pasca Tragedi Kanjuruhan, Pemko T. Tinggi Sholat Gaib dan Doa Bersama

Kamis, 6 Oktober 2022 | 15:00 WIB

 

Tebing Tinggi, MPOL : Pemerintah Kota Tebingtinggi menggelar sholat Gaib dan doa bersama dengan unsur Forkopimda serta tokoh agama, di Mesjid Balai Kota, Kamis (6/10/2022) Jalan Sutomo. Kegiatan doa bersama juga diikuti ummat Kristiani di Lantai 2 Balai Kota.

Kegiatan Sholat Gaib dan Doa Bersama dalam rangka Aksi solidaritas terjadinya tragedi stadion Kanjuruhan Malang 01-Oktober 2022 lalu, dilaksanakan dengan tema” Sumut berdoa untuk Aremania dan Sepakbola Indonesia.”

Pj Wali Kota Tebingtinggi melalui Asisten Umum Pemerintah Kota Tebingtinggi, Muhammad Syah Irwan mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya, dan prihatin atas kejadian di Stadion Sepakbola Kanjuruhan Kota Malang. Semoga keluarga Aremania yang mendapat musibah sabar dalam menghadapi musibah tersebut, ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Tebingtinggi, AKBP Mochamad Kunto Wibisono, S.IK juga menyampaikan ucapan duka yang sama seraya berdoa kiranya keluarga yang tertimpa musibah tabah dan sepakbola Indonesia bangkit.

“Kami dari jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Tebingtinggi, beserta jajarannya turut berduka cita atas musibah yang menimpa saudara-saudara kita di Kanjuruhan Malang. Mari kita doakan Aremania dan sepakbola Indonesia,” kata Kapolres Tebingtinggi.

Sebelum melaksanakan sholat Gaib, Ketua MUI Kota Tebingtinggi, Ustad H Akhyar Nasution dalam tausiyahnya menyampaikan, kami mengucapkan belasungkawa atas kejadian tragedi di Stadiun Kanjuruhan Malang.

“Semoga keluarga yang ditinggalkan mendapat ketabahan dan masyarakat yang meninggal dunia saat terjadi tragedi di Stadion Kanjuruhan Khusnul khatimah. Atas peristiwa ini, persepakbolaan Indonesia jangan langsung melemah, dan kita harus bisa bangkit lagi untuk persepakbolaan di tanah air,” ucap Ketua MUI H Akhyar.

Sholat Gaib dan Doa bersama juga diikuti Danramil 13/TT, Kapten Inf Budiono, Perwakilan Kemenag, Perwakilan SKPD Pemerintah Kota Tebingtinggi, para PJU Polres Tebingtinggi dan Tokoh Lintas Agama. **