Partai Golkar Sumut Dapuk Sejumlah Nama Jadi Dewan Pakar

Minggu, 4 April 2021 | 21:17 WIB

Brastagi, MPOL – Partai Golongan Karya (PG) Sumatera Utara terus memanaskan mesin organisasi. Dalam Rapat Kerja (Raker) dan Rapat Pimpinan (Rapim) Partai Golongan Karya Sumatera Utara Sabtu (3/4/2021) di Hotel Sinabung Brastagi Kabupaten Karo, sejumlah nama dan para tokoh di Sumut didapuk sebagai Dewan Pakar dan Dewan Pertimbangan.

Salah satu nama yang masuk menjadi Dewan Pakar adalah Kombes Pol (Purn) Dr Maruli ‘Dansui’ Siahaan, SH, MH. Tokoh yang cukup terkenal di Sumut ini adalah mantan pejabat terkenal di Kepolisian Daerah Sumut. Ayah empat anak ini, pernah menjabat Kapolsek Medan Teladan (sekarang Polsek Medan Kota), Kapolsek Medan Baru, Kasat Reskrim, Wadir Krimum dan Wadir Krimsus.

“Beliau adalah orang yang sangat mumpuni untuk ikut membesarkan PG di Sumut. Kita patut berbangga ketika beliau bersedia kita dapuk sebagai Dewan Pakar,” ujar Sekretaris Partai Golkar Sumut Datok Haji Ilhamsyah, Minggu (4/4/2021) kepada wartawan.

Selain Maruli Siahaan, menurut Ilhamsyah, Ketua DPD I Partai Golkar Sumut Drs. Musa Rajekshah M.Hum yang akrab disapa Ijeck juga menarik sejumlah tokoh lainnya untuk membantu PG Sumut.

Selain dewan pakar, PG Sumut juga mengukuhkan sejumlah nama top sebagai dewan pertimbangan dan dewan penasehat.

Diantaranya adalah adalah Muhyan Tambuse, mantan Walikota Medan Abdillah, Ak, SE dan Hardi Muliono.

Sementara di dalam jajaran dewan pakar diketuai oleh RE Nainggolan dan Dewan Penasehat diketuai oleh H. Ajib Shah, S.Sos dibantu oleh H. Ngogesa Sitepu. SH Bupati Langkat periode 2009-2019 (dua periode) yang juga mantan ketua Partai Golkar Sumut.

“Dengan masuknya tokoh-tokoh top Sumut ke PG, saya yakin kita akan mampu mencapai apa yang ditargetkan Ketua Ijeck untuk mengejar 2 juta,” ujar Ilhamsyah

Turut hadir dalam acara tersebut Mantan ketua Umum DPP PG dan mantan ketua DPR RI Akbar Tanjung dan Wakil ketua Umum DPP PG Ahmad Doli Kurnia Tanjung yang juga sebagai ketua Komisi II DPR RI juga dan anggota DPRD Sumut H. Rizky Yunanda Sitepu.STP. (wandi)