Panitia Muswil ke XIV PP Sumut Audensi ke Dandim 0201/BS : Pemuda Pancasila Berpotensi Menjaga Keutuhan Bangsa

Selasa, 25 Januari 2022 | 10:13 WIB

Medan, MPOL; Dandim 0201/BS, Kolonel Inf Hindratno Devidanto menilai, keberadaan Organisasi Masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila (PP) dapat menjaga persatuan dan kesatuan seluruh rakyat Indonesia.

“Pemuda Pancasila berpotensi untuk menjaga keutuhan bangsa, menjaga kesatuan dan persatuan,” ujar Hindratno disela-sela menerima audensi Panitia Musyawarah Wilayah (Muswil) ke XIV Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) PP Sumut, yang diketuai M Rahmaddian Shah yang didampingi unsur kepanitian dan pengurus MPC PP Kota Medan.

Audensi yang berlangsung penuh keakraban dan kekeluargaan berlangsung di ruang Dandim 0201 BS, Senin (24/1/22) sore.

Dandim berharap dengan pelaksanaan Muswil dapat memberi kontribusi kemajuan dan merekatkan elemen anak bangsa.

“Pemuda Pancasila sangat berpotensi untuk meningkatkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” harapnya.

Dia meminta kepada ketua yang terpilih agar dapat membawa ormas tersebut ke arah yang lebih baik. Di dalam Pemuda Pancasila terdapat berbagai elemen yang bisa berkolaborasi untuk mempersatukan bangsa.

“Saya berharap Pemuda Pancasila mampu merekatkan kesatuan dan persatuan bangsa, Semoga pelaksanaan muswil ini berjalan lancar dan aman,” ujarnya.

Ketua yang akan terpilih nanti kata Dandim adalah pemimpin yang harus bisa membawa Pemuda Pancasila ke arah yang lebih baik, dan dapat memberi kontribusi terbaik bagi Bangsa dan Negara khususnya untuk Sumatera Utara.

Panitia Muswil ke XIV PP Sumut audensi ke Dandim 0201/BS. (Ist)

Hindratno menyatakan bersama para stakeholder lainnya akan memberikan keamanan pelaksanaan Muswil PP Sumut yang akan digelar mulai dari tanggal 4 sampai 6 Februari mendatang di Hotel Santika Medan.

Dalam kesempatan itu, Ketua Panitia Muswil ke XIV PP Sumut yang juga Ketua MPC PP Kota Medan, Rahmaddian Shah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dandim 0201/BS yang telah menerima audensi Panitia Muswil PP Sumut.

“Semoga pertemuan ini menjadi awal untuk merajut tali silaturahmi agar lebih baik ke depannya. Kami juga mengundang Bapak Dandim agar bersedia hadir,” ujar Dian akrab tokoh pemuda ini disapa sambil menyerahkan undangan.

Dian juga menyampaikan tentang kesiapan panitia termasuk penjaringan anggota dan kader PP yang akan menjadi pemimpin dengan melalui berbagai persyaratan.

“Termasuk menjaring kader PP yang bersih dari penyalahan gunaan narkoba,” ungkap M Rahmaddian Shah. (*)