Bulatkan Tekad, Akhmad Khoirullah Hasibuan Siap Bersaing di Pileg DPRD Palas

Senin, 23 Oktober 2023 | 17:02 WIB

Padang Lawas, MPOL: Tahun 2024 menjadi tahun politik dimana terjadi persaingan para tokoh untuk memperebutkan kursi legislatif maupun eksekutif yang berasal dari berbagai kalangan termasuk para anak muda.

Sederet nama baru tampil salah satunya Akhmad Khoirullah Hasibuan, seorang anak muda berprestasi asal Kabupaten Padang Lawas yang memastikan diri untuk ikut bertarung sebagai calon anggota DPRD Kabupaten Padang Lawas dari Daerah Pemilihan (Dapil) Padang Lawas 2 melalui Partai Nasional Demokrat (NasDem) pada pemilu 2024 nanti.

“Insya Allah tekad saya sudah bulat, niat saya sudah kuat, saya siap maju sebagai calon anggota DPRD Dapil 2 Padang Lawas melalui Partai NasDem,” ucap Akhmad Khoirullah Hasibuan.

Pria berusia 24 tahun itu membeberkan alasannya memilih bergabung dengan partai besutan Surya Paloh tersebut. Menurutnya, NasDem merupakan partai modern yang cocok bagi kaum milenial untuk berkiprah menjadi legislator.

Selain itu Akhmad juga mengatakan NasDem juga merupakan jalan merubah sebuah kondisi masyarakat sesuai tagline Partai NasDem, yakni restorasi sebagai gerakan moral.

“Saya melihat NasDem sebagai partai yang modern, terbuka bagi siapa saja yang ingin menjadikan politik sebagai jalan pengabdian,” ungkap Akhmad.

Meski termasuk pendatang baru, Akhmad mengaku cukup percaya diri menatap kontestasi Pileg 2024, lantaran jauh sebelumnya dirinya telah melakukan berbagai persiapan.

Tidak hanya dari internal partai, sejumlah relawan eksternal partai juga sudah dibentuk untuk mendulang suara. Selain itu dukungan penuh dari keluarga juga menjadi motivasi dan semangat sendiri bagi dirinya.

Ia mengatakan, sebagai Caleg muda dirinya akan memaksimalkan energi berupa tenaga dan pikiran yang masih segar dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat, tentu akan disesuaikan dengan kebutuhan masa kini.

“Yang jelas saya tidak berjanji banyak, tapi kami datang sebagai generasi perubahan dengan program yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat terkhusus Padang Lawas,” jelas Akhmad.

Akhmad juga mengatakan untuk memutus kebiasaan buruk untuk berjanji hal-hal yang tidak dapat diwujudkan pada saat setelah duduk menjadi Anggota legislatif nantinya.

“Kita harap dapat memutus kebiasaan menjanjikan hal-hal yang tidak dapat diwujudkan ketika duduk nantinya,” tutup Akhmad. (Why)