Optimalkan Capaian  Poduksi TBS, Karyawan PTPN IV Kebun Mandoge Gotong Royong Perbaiki Jalan

Kamis, 14 Januari 2021 | 18:27 WIB

Simalungun, MPOL: Intensitas hujan akhir- akhir ini sangat tinggi sehingga berdampak pada operasional kinerja PTPN IV  Kebun Unit Usaha Pasir Mandoge.

     Akibat curah hujan yang cukup tinggi tersebut, sejumlah ruas jalan utama dan  produksi rusak dan kondisinya  berlumpur sehingga kenderaan/truk yang melintas jalan terdebut extra hati-hati dan takut terborot.
     Untuk mengatasinya jalan rusak itu, pihak Managemen PTPN IV mengambil langkah dengan memperbaikinya semaksimal mungkin.
     Dalam memperbaiki akses jalan tersebut, Manager PTPN IV Kebun Pasir Mandoge Kab.Asahan mengajak para karyawan gotong royong untuk terjun ke daerah rawan longsor.
     Manager PTPN IV Kebun Pasir Mandoge Denny Hutagalung  kepada wartawan, Kamis (14/01/2021) mengungkapkan, untuk mendukung capaian produksi TBS salah satu diantaranya akses jalan/sarana transportasi harus dibenahi dan pertama kali dilakukan pihaknya dengan  pemasangan gambangan, batu padas dan batu mangga.
     Dengan demikian, kata mantan Askep PTPN Kebun Unit Dolok Sinumbah (Dosin), jalan utama dan jalan penghubung dapat di lalui truck pengangkut tandan buah segar (TBS),  sehingga seluruh hasil produksi lancar diangkut  dengan transportasi truk sampai ke Pabrik Kelapa Sawit (PKS).
     “Upaya upaya tersebut silakukan untuk menghindari adanya resntan tidak lebih dari satu hari, karena dengan kondisi cuaca intensitas hujan yg sangat tinggi mempengaruhi buah matang,” ujar Manager Kebun Pasir Mandoge.
Sementara, Kepala Dessa Huta Bagasan, A Sihaloho mengapresiasi upaya yang dilakukan pihak Managemen PTPN IV Kebun Mandoge. Kemudian, Kepala Desa sangat berterimah kasih kepada  Manager Denny Hutagalung yang sangat peduli dengan perawatan jalan, kebetulan jalan ini merupakan jalan kabupeten.
     Disebutkannya, kami selaku pemerintahan Desa telah melaksanakan Musrenbang, menjadikan pembangunan jalan sebagai prioritas utama dan telah kami serahkan ke tingkat kecamatan selanjutnya akan tetap kami ikuti ke tingkat kabupaten, karena jalan tersebut merupakan akses satu satunya dari Desa Huta Bagasan menuju Kecamatan.

Pantauan Medan Pos Online, kegiatan gotong royong perbaikan jalan para karyawan bersama dengan masyarakat di saksikan oleh Camat serta Kapoksek BP Mandoge.Disampingi itu, pihak PTPN 4 melalui Kebun Pasir Mandoge akan membangun jembatan jalan penghubung di simpang S. Pemasangan Box Culvert daerah kolam kolam. **