Mubajir, Proyek Rabat Beton Tak Sesuai  Spesifikasi Di Nagori Siborna Panei Simalungun

Kamis, 27 Januari 2022 | 21:23 WIB

 

Sumalungun, MPOL: Proyek Anggaran Dana Desa (ADD) pembangunan jalan rabat beton di Huta Bah Birung Ulu, Nagori Siborna, Kecamatan Penei Kabupaten Simalungun terkesan asal jadi.

Pasalnya, proyek rabat beton berbiaya sekitar Rp 92.283.000 tersebut hingga saat kondisinya terkesan belum siap dan kondisinya tidak sesuai dengan peruntukannya.

Pantauan Medan Pos Online, Rabu (26/01/2022), terlihat bangunan rabat beton tak sesuai dengan spesifikasi serta lebarnya tak sampai 2,5 meter seperti yang tertera di plang proyek.

Begitu juga dengan panjangnya diperkirakan  tak sampai 76 meter. Sementara, bangunan  rabat beton posisinya diatas drainase irigasi persawahan warga setempat.

Padahal, proyek rabat beton yang dibangun ditengah persawahan warga tersebut terkesan dipaksakan dan mubajir serta kondisi lantai semennya untuk masuk lokasi rabat beton belum jadi dan masih perlu dibenahi lagi.

Tak hanya itu, bangunan jalan rabat beton tersebut dikwatirkan tidak bertahan lama dan proyek tersebut tak sesuai dengan rencana anggaran belanja (RAB).

Menurut warga, mengakui bahwa proyek bangunan jalan rabat beton tersebut terkesan asal jadi dan tak sesuai dengan spesifikasinya dan terkesan dipaksakan.

Mereka meminta agar team Inspektorat Pemkab Simalungun dan Tipikor Kejaksaan dan Polres Simalungun turun atau yang berwenang segera turun untuk mengusut terkait proyek rabat beton yang diduga syarat dengan KKN.

Pangulu Nagori Siborna Kec. Panei Kabupaten Simalungun Darwin Sihombing yang dijumpai dikantornya tak ada ditempat.Menurut stafnya bermarga Simanjuntak dan Sihombing pak Pangulu keluar memantau kegiatan vaksinasi di kantor Camat.

Wartawan Medan Pos meminta nomor kontak Pangulu Darwin Sihombing dan mencoba menghubunginya via telepon selularnya, beberapa kali, namun tak aktif. *