Semarak HUT - RI ke77

Warga Lingkungan VII dan VIII Kel. Helvetia Tengah Gelar Berbagai Perlombaan

Kamis, 18 Agustus 2022 | 19:23 WIB

Medan, MPOL- Sejak tanggal 5 Agustus 2022, warga Blok I Lingkungan VII dan VIII Perumnas Helvetia menyiapkan rangkaian pemasangan bendera , membersihkan dan menghiasi lingkungan seindah mungkin agar kelihatan suasana lebih meriah.

Sejak jauh hari para ibu-ibu /juga melakukan persiapan dana dan kelengkapan untuk acara kemeriahan HUT Kemerdekanaan RI Ke – 77 pada tanggal 17 Agustus 2022 yang merencanakan akan diadakan berbagai perlombaan untuk balita, anak-anak , remaja dan emak-emak , pasutri yang kesemuanya dalam rangka memeriahkan HUT-Kemerdekaan RI Ke.77.

Sebagai sponsor penggerak acara ini dilakukan oleh warga setempat yang dimulai oleh emak-emak mendatangi rumah ke rumah untuk berkonsultasi dan pengutipan dana untuk pemberian hadiah bagi anak-anak yang menang dalam perlombaan nanti .

Tanggal 14 Agustus 2022 ibu-ibu dalam pasukan 8 Agustus 2022 yang dinamai Srikandi Lingkungan 8 dengan pakaian merah putih sudah aktip ikut semarakkan HUT Kemerdekaan RI ke 77 berjoget massal di lapangan Blok I belakang Polsek Medan Helvetia.

Tepat pukul 10.00 Wib tanggal 17 Agustus 2022 Panitia Perlombaan yang terdiri warga Blok.I dengan pakaian merah hitam memulai penyusunan kelompok golongan /kategori usia atau pendidikan diantaranya : Kategori Balita -5 tahun. Kategori Klas. I s/d III (makan kerupuk,kelereng,masuk paku dalam botol, Kategori Kelas IV s/d VI (makan kerupuk,kelereng,masukkan paku dalam botol) Kategori SMP (makan kerupuk,lomba karung, rebut kursi) Kategori SMA (Balap Karung dan Rebut kursi).

Sedangkan yang lebih menarik lagi tarik tambang yang dilakukan oleh Bapak-Bapak bertanding lingkungan VI melawan Lingkungan VII, dan pasangan hormonis pasutri menari sambil memecahkan balon yang dilengketkan dikening masing-masing.

Dalam menyemarakkan keramaian HUT Kemerdekaan warga menyambut dengan antusias karena sudah 2 tahun tidak bisa memeriahkan kemerdekaan ini ,sebab ada larangan pemerintah akibat wabah Covid -19 yang sangat memprihatinkan.

Sebelum panitia perlombaan membagikan hadiah-hadiah , acara dilanjutkan dengan tarian-tarian daerah yang disumbangkan oleh anak-anak warga lingkungan VII dan VIII.

Penyelenggaraan perlombaan ini boleh disebut sukses karena dana sendiri untuk memeriahkan warga sendiri dengan tidak melupakan protokol kesehatan . Dan panitia sudah bermufakat acara HUT Kemerdekaan RI mendatang akan dilaksanakan lebih meriah lagi.

Ada saran warga atau penonton maunya pada kemeriahan menyabut HUT RI mendatang ditambah acara bacaan puisi kemerdekaan serta drama pendek sebabak, cerita tentang keluarga masa revolusi dulu. (YS)