Wali Kota Medan: Kota Medan “The Kitchen of Asia”

Kamis, 4 Maret 2021 | 19:13 WIB

Medan, MPOL: Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM didampingi Wakil Wali Kota Medan H Aulia Rachman SE menerima kunjungan kunjungan Duta Besar (Dubes) India untuk Indonesia, Manoj Kumar Bharti di ruang Balai Kota, Kamis (04/03).

Kunjungan silaturahmi tersebut juga untuk meningkatkan kerja sama yang saling menguntungkan antara Kota Medan dan India.

Kota Medan yang terkenal dengan beragam etnis dan kulinernya. Dalam pembahasannya, Wali Kota Medan berencana akan menjadikan Kota Medan dengan ikon kulinernya.

“Medan juga dikenal dengan kulinernya, salah satunya kuliner dari India. Kedepan kami akan mengembangkannya sehingga kuliner kota Medan dapat menjadi The Kitchen of Asia,” ujar Wali Kota.

Pengembangan kuliner di Kota Medan menurut Wali Kota, dengan mengajak warga yang memiliki bakat memasak untuk menjadi chef, sebab saat ini banyak chef baru yang dikenal dan menjadi artis melalui tutorial memasak yang viral di media sosial.

“Kita juga akan kembangkan bagaimana cara pembuatan makanan dan cara penyajiannya sehingga kuliner di Kota Medan dikenal sangat enak. Termasuk makanan dari India yang ada di Kota Medan,” jelas Wali Kota.