Tokoh Pemuda dan Masyarakat Belawan Ajak Warga Jaga Kamtibmas di Belawan

Kamis, 22 Juli 2021 | 16:48 WIB

Belawan, MPOL – Tokoh Pemuda dan masyarakat Belawan Jaya Saputra sangat menyesalkan adanya gesekan ditengah tengah masyarakat Belawan Bahari dari oknum yang tidak bertanggung jawab sehingga menimbulkan tawuran antar warga hingga berujung pengerusakan dan kerugian materil.

“Saya meminta kepada seluruh masyarakat Belawan khususnya Kelurahan Sicanang sekitarnya agar kita bersama-sama dapat menjaga situasi keamanan dan ketertiban di lingkungan yang kita cintai ini,” harap Ketua Jaya Saputra yang juga merupakan Ketua PAC Partai Gerindra Belawan, kepada wartawan Kamis (22/7/2021).

Lanjutnya, dirinya mengapresiasi jajaran Polres Pelabuhan Belawan khususnya Kapolres Pelabuhan Belawan dan Yonmarhanlan l Belawan yang dipimpin langsung Danyon Marinir dan Pasiops serta 30 orang anggotanya yang sudah mengkondusifkan Tawuran dan menangkap otak pelaku tawuran tersebut.

“Saya Apresiasi kepada Polres Pelabuhan Belawan dan jajarannya terkhusus Kapolres Pelabuhan Belawan,AKBP Dayan yang turun langsung kelapangan dan Yonmarhanlan l Belawan yang dipimpin langsung Danyonmarhanlan l, Mayor Marinir Indra Fauzi Umar bersama Pasi Ops serta puluhan prajuritnya untuk mengkondusifkan situasi yang terjadi di Belawan,” ucap Tokoh Pemuda dan masyarakat Belawan itu.

Tak lupa, sabungnya saya juga mengapresiasi kepada Camat Belawan dan jajarannya,Tokoh Masyarakat, Pemuda dan Agama yang bersama sama menyelesaikan konflik yang terjadi di Belawan,” ungkapnya.

Sebelumnya, pada Rabu dinihari (21/7/2021)t tawuran kembali terjadi. Ratusan pemuda dan remaja terlibat keributan saling lempar batu dan molotov berlangsung di Jalan KL Yos Sudarso, Km 22, Kelurahan Belawan Bahari l, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan.

Aksi tawuran yang melibatkan pemuda dari Lingkungan 1 sampai 13 dari Kelurahan Belawan Bahari dengan pemuda warga maden lama Belawan Bahari membuat suasana mencekam, beberapa dari mereka yang terlibat tawuran mengalami luka-luka.

Akibat tawuran itu, beberapa rumah warga dan kios dirusak, dibakar dan dijarah. Bahkan, salah satu rumah ibadah (Gereja), terkena bom molotov.

Selang tak lama kemidian, 6 pelaku otak aksi tawuran antar warga yang terjadi dini hari itu berhaisl diringkus Polres Pelabuhan Belawan diantaranya, MS (17), K (17), RA (17), AP (17), AA (14) dan BWB (15).

Pantauan wartawan, pada Rabu malam, disekitar dilokasi tawuran, sudah berangur aman dan kondusif, terlihat pihak kepolisian dari Sahbara dan Brimob berjaga dilokasi tawuran tersebut. (Top)