Anggota DPRD Kota Medan Abdul Rahman Nasution SH

Sosialisasi Perda 5/2015 Tentang Penanggulangan Kemiskinan

Sabtu, 12 Juni 2021 | 23:27 WIB

Medan, MPOL – Anggota DPRD Kota Medan Abdul Rahman Nasution SH (ARN) kembali mensosialisasikan peraturan daerah (perda) berkaitan dengan hajat hidup masyarakat kota Medan.

Kali ini, Sosper yang diselenggarakan di Rumah Aspirasi ARN di Jalan Karya 2 Karang Berombak Kecamatan Medan Barat, Sabtu (12/6) ini berkaitan dengan Perda Kota Medan Nomor 5Tahun 2015 tentang Penanggulangan Kemiskinan.

Sebagaimana diketahui, dalam perda ini juga merinci beberapa program penanggulangan kemiskinan yang harus dilakukan pemerintah antara lain masalah bantuan pangan, pendidikan, kesehatan, perumahan, peningkatan keterampilan, modal usaha dan perlindungan keamanan.

Pada bidang kesehatan, melalui BPJS Kesehatan, masyarakat kota Medan mendapatkan pelayanan gratis mulai dari pelayanan kesehatan dasar mulai pada puskesmas, puskesmas rawat inap, puskesmas pembantu, termasuk pembiayaan pada pelayanan kesehata rawat jalan tingkat lanjutan pada ruang perawatan kelas III pada instansi pelayanan kesehatan pemerintah atau pelayanan kesehatan yang ditunjuk sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Hadir dalam sosper tersebut, Lurah Karang Berombak, Suardi, SE, Ketua Karang Taruna Sumut Bung Dedi Dermawan Mulanya, tokoh masyarakat Kel. Karang Berombak, dan undangan lainnya.

Pada pertemuan itu, masyarakat sempat menanyakan politisi Partai Amanat Nasional ini soal pengurusan KIP (Kartu Indonesia Pintar). Untuk itu, Bung Abdul Rahman yang biasa disapa Mance ini berkomitmen akan membantu warga yang memiliki anak yang baru menyelesaikan sekolah SMA/ Sederajat untuk mendapatkan KIP pada Perguruan Tinggi yang dimasukinya.

“Insya Allah saya siap membantu bagaimanapun caranya agar anak-anak kita lulus di PTN yang dituju kemudian mendapatkan fasilitas gratis uang kuliah dan fasilitas lainnya,” ujar Mance dalam acara yang juga dihadiri Ketua Karang Taruna Sumut Bung Dedi Dermawan Milaya yang juga sahabatnya sejak kecil, sejak mereka masih duduk di bangku SMP.

Untuk persoalan BPJS Kesehatan warga yang menunggak, Mance juga berupaya membantu mendapatkan BPJS gratis pada pelayanan ruangan kelas III.

Dalam kesempatan itu, Mance juga menyerahkan beberapa kartu BPJS gratis kepada konsituennya yang hadir serta menyerahkan bantuan beras kepada seluruh hadirin.

Abdul Rahman Nasution mengutamakan nilai silaturahminya dalam pertemuan itu, sehingga keakraban dengan masyarakat tidak berbatas.
Bahkan, saat menutup pertemuan hari itu, Rahman masih sempat berpuisi, yang pada intinya mengungkapkan ‘matahari tak pernah ingkar janji’ karena matahari akan selalu menyinari.

Itulah tekad Rahman saat memilih PAN sebagai kenderaan politiknya, sesuai lambang PAN, matahari terbit, maka ia pun siap bersinar dan memberikan solusi kepada masyarakat khusunya dari daerah pemilihannya.

Dalam kesempatan itu, Dedi selaku Ketua KT Sumut mendukung sepenuhnya program-program sahabatnya ini, apalagi kalo program tersebut pro rakyat. Selamat ulang tahun juga kepada sahabatku, sekaligus peresmian Rumah Aspirasi ARN ini,” ujar Dedi yang juga Ketua AMPG Sumut.