Sok Jago ! Oknum Polisi Kempesi Ban Sepeda Motor Wartawan dan Warga

Selasa, 12 Oktober 2021 | 18:19 WIB

Medan, MPOL; Sebagai anggota Polri seharusnya memberikan pelayanan, pengayoman dan perlindungan kepada masyarakat.

Namun, hal itu tidak berlaku bagi personel berpangkat Aiptu berinisial IT. Petugas dari Sat Sabhara Polrestabes Medan ini tanpa adanya teguran sama sekali bersikap sok jago dengan mengempesi ban sepeda motor milik wartawan dan warga yang terparkir di depan Press Room Polrestabes Medan, Selasa (12/10/21) siang.

Pantauan di lokasi, sebelum melakukan aksinya, terlihat oknum polisi tersebut (IT) sedang berdiri di depan Mako Polrestabes untuk memantau sepeda motor yang terparkir di pinggir jalan.

Tanpa ada peringatan atau teguran sama sekali, Aiptu IT berjalan menghampiri sepedamotor yang terparkir di depan Press Room, lalu mengempesi ban sepeda motor.

Selanjutnya oknum polisi tersebut kembali ke depan pintu gerbang Mapolrestabes dan memantau lagi sepeda motor yang parkir.

Tidak berapa lama Aiptu IT berjalan menuju sepedamotor milik salah seorang wartawan media cetak yang terparkir di depan Press Room.

Trail milik Oknum polisi berinisial Aiptu IT parkir di areal dilarang parkir.(Ist)

Melihat aksi IT, beberapa orang memanggil-manggil wartawan yang lagi berada di Press Room Polrestabes Medan, dan mengatakan bahwa sepeda motornya dikempesi.

Lalu, wartawan tersebut bergegas keluar dari Press Room dan menegur oknum polisi tersebut.Wartawan tersebut pun mengatakan kenapa tega mengempesi sepeda motor miliknya.

Namun Aiptu IT berkilah bahwa dia tidak tau bahwa sepeda motor tersebut milik wartawan.

Karena kalah malu, oknum polisi tadi cepat-cepat meninggalkan lokasi sambil membentak para pengendara sepedamotor yang akan memarkirkan sepeda motornya.

Tapi anehnya, sepeda motor jenis trail yang kabarnya milik IT malah dengan sesuka hatinya parkir di atas trotoar jalan yang sebenarnya dilarang parkir.

“Padahal dilarang parkir disitu. Tapi dia (IT) tidak peduli dan tetap memarkirkan sepeda motorya. Lokasinya saja sudah dipasang tali tanda dilarang parkir,” ujar seorang pengendara.

Kasi Propam Polrestabes Medan Kompol Zommi Aroma Siregar yang dikonfirmasi terkait kearoganan oknum polisi berinisial Aiptu IT mengatakan agar melaporkannya ke piket.

“Terimakasih informasinya. Laporkan aja segera ke piket Provos,” cetusnya.(*)