Si Jago Merah Mengamuk di Jalan Kapten Jumhana, 2 Orang Nyaris Tewas Terbakar

Sabtu, 4 Juli 2020 | 13:16 WIB
Medan, MPOL: Dua orang nyaris tewas terbakar setelah si jago merah mengamuk dan menghanguskan sebuah rumah di Jalan Kapten Jumhana Gg Intan No.76C Kelurahan Sukaramai II Kecamatan Medan Area, Sabtu (4/7/20) dinihari.
Informasi dihimpun, rumah yang terbakar milik Bapak Suwito. Sekitar pukul 02.30 Wib seorang warga dikejutkan munculnya api disertai asap berasal dari rumah korban (Suwito). Api dengan cepat marak dan merembet ke seisi ruangan rumah dan membakar  barang yang mudah terbakar.
Kebaran ini di laporan warga ke kepling setempat dan diteruskan ke petugas pemadam kebakaran dan polisi. Tidak berapa lama petugas kebakaran segera meluncur ke lokasi untuk meredakan api agar tidak semakin membesar.
“Api dapat dipadamkan satu jam kemudian sekitar pukul 03.25 WIB,” kata Manajer Pusdalops BPBD Medan Nurly kepada wartawan Sabtu (4/7/20) siang.
Ia mengatakan presentase kebakaran rumah mencapai 20 persen. Selain itu kebakaran mengakibatkan 2 orang nyaris terbakar dan hanya menderita luka-luka. “Korban luka 2 orang dibawa ke Rumah Sakit Methodist Medan,” ujar Nurly.
Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak berwajib namun dugaan sementara dikarenakan hubungan arus pendek listrik (korslet). (*)